Blog tentang dunia militer dan penerbangan

Senapan Laras Panjang

Berikut adalah foto-foto dari senjata senapan laras panjang hasil produksi pt pindad (buatan Indonesia asli)

ss

ss2 with granat launcher

SPR

ss2

ss1

ss2

magazine ss aka m16 aka standard nato cal 223

Credit: goes to RajA TegA

About these ads

January 18, 2009 - Posted by | PT Pindad | , ,

82 Comments »

  1. Gambarnya bagus2, Minta izin mau copy gambarnya, buat koleksi di komputer.

    Comment by hari | February 27, 2009

  2. Silahkan mas hari

    Comment by adiewicaksono | February 28, 2009

  3. Hebat ya sekarang Indonesia, bisa memproduksi sendiri senjata secanggih itu,

    maju terus Indonesiaku

    Comment by Kadrianta | March 24, 2009

  4. kalo bleh tau, SPRnya tu masuk ke kelas Heavy sniper rifle bukan mas kayak barreta ato tac 50? tq..

    Comment by ayup asvan | April 14, 2009

  5. Foto itu foto SPR-2, termasuk heavy sniper rifle

    Comment by adiewicaksono | April 20, 2009

  6. Saya lihat senjata pak Polisi kta nngak selengkap yg di atas mas kalah kita sma Polisi luar negri nampaknya tuuh..

    Comment by Budi | June 7, 2009

  7. untuk sementara senapan SS-2 hanya digunakan secara terbatas di kesatuan TNI, smntara untuk SPR2, TNI dan Polri lebih memilih untuk menggunakan senapan dari luar..

    Comment by adiewicaksono | June 8, 2009

  8. kira2 ada airsoftnya ga’ ya???
    Bravo TNI!!!

    Comment by sindhucool | June 9, 2009

  9. ss2 hebat, tapi mohon agak direvisi bentuk popornya, karena sebagian besar masih ada unsur SS1 nya. jayalah PT.PINDAD

    Comment by adam ardiyoso | June 24, 2009

  10. aku optmis bangsa kita ini mampu memproduksi persenjataan yang tidak kalah canggihnya dengan produk negaralain, yang penting jiwa kebangsaan yang besar.selamat sukses /majuterus Pt. PINDAD.

    Comment by ponco | July 7, 2009

  11. usahakan bikin tembakan mesin automatis

    Comment by bram aji zheno | July 20, 2009

  12. Dengan political will pemerintah dan DPR…yakin PT Pindad akan lebih berjaya

    Comment by wajidi | July 20, 2009

  13. jangan sampai kita merasa puas dan banga yang berlebihan, karena sesungguhnya ilmu pengetahuan akan berkembang terus sampai akhir jaman, dan ada lagit diatas langit. oleh karena itu teruslah berkarya dan lakukanlah yang terbaik buat bangsa dan negara. jadilah pengharum bangsa dan negara dengan memberikan karya yang terbaik anak bangsa untuk kepentingan bangsa dan negara. semangat terus. jangan cepat puas atas segala yang telah dicapai, yakinlah masih banyak yang lebih membuat kita merasa puas kalo kita melakukan sesuatu dengan segenap jiwa dan raga

    Comment by pebruantoni | August 6, 2009

  14. Mas punya coleksi foto senapan lain yg biasa digunakan ankatan bersenjata negara lain

    Comment by Nanang | August 23, 2009

  15. wah hebat,… main perang -perangan yuk,….
    Boleh pinjam ndak?

    Comment by unyil | September 3, 2009

  16. saya mau minta gambar senjata buat koleksi di komputer..
    Maju terus pindad…

    Comment by samuel | September 7, 2009

  17. MAJU TERUS INDONESIA!!!!!!!!
    BRAVO PINDAD!!!!!!!!!!!!!!!!

    sekedar usul nih!!!!!!!!
    SS1 or SS2 penampilan’a di cuztom dong. di kasih RIS….
    biar gagah. Trus, laras di riset dong biar tambah tahan lama (buat SS1). Masa baru beberapa magazin udah memble!!!!!!!!!
    Padahal, SS1 tuh dah d expor pe negara MALI lho.

    MAJU TERUS INDONESIA!!!!!!!!
    BRAVO PINDAD!!!!!!!!!!!!!!!!

    Comment by silverhawk | September 8, 2009

  18. jangan puas dong…
    negara lain da banyak yana kayak gitu
    cuma kita bersyukur aja, paling tidak kita da bisa buatin senjata sendiri, ntar jangan beli lagi dari luar.
    maju terus TNI

    Comment by mas ucok | October 22, 2009

  19. bagus-bagus senjatanya tapi efektif ndak jarak tembaknya,gimana kalau senjata buatan indonesia diadu dengan senjata buatan amerika M-16.

    Comment by riyan andriansyah | October 29, 2009

  20. buat senjatanya buatin juga dong peredamnya,ina kan sdah bsa buat senjata sendiri nah gmana klo buatjuga roket launcer sendiri dong spaya tmbah maju.

    Comment by sigit pandu | October 29, 2009

  21. magazine nya buatsendiri juga dong masa pake pluru M-16 buatan amerika

    Comment by fajar | October 29, 2009

  22. Sekedar koreksi buat perancang SS2 tidak lebih hanya contekan dari model senjata serbu AK 47,M 16, dan Steyr AUG dan body masih SS1 dan khas modifikasi perancang PINDAD mana (SS2 bukan tambah sangar tapi jadi culun). Saya pernah nanya di pameran senjata di Kemayoran di stan kopasus ada model SS1 persi Bullpup dipajang dan katanya dibuat dibengkel biasa dengan biaya yang minim (swadaya) bagus dan kreatif (ada 2 model)salut, saya tanya ada tanggapan atau ketertarikan nggak dari pihak PINDAD atau yang lain atas rancangan ini, katanya nggak ada…tuh ?. Kali PINDAD bisa mengembangkan SS1 persi Bullpup lebih pendek dan ringan. Yang penting laras senjata buatan pidad jangan mudah loyo dan harus lulus uji lapangan.

    Comment by Rudi | November 4, 2009

  23. ah,yang bener?senjata di atas keren abis.tapi kok senjata polisi kita senjata kecil?

    Comment by louis | December 7, 2009

  24. Kalau bisa,senjata polisi kita senjata yang bear kayak di atas.jadi penjahat pada taku mua nya.

    Comment by Louis | December 7, 2009

  25. sanjata indonesia tak kalah keren!!!!! dengan buatan rusia!!!!

    Comment by arif_nugeraha | December 10, 2009

  26. Saya sangat setuju kalau senjata kita berkualitas internasional, dan juga setuju bila diuji coba tuk menembak koruptor atapun mafia hukum! Bravo INDONESIA

    Comment by Oneil_pm | December 14, 2009

  27. keren..

    Comment by Hero indon | December 22, 2009

  28. Keren…Tapi emang matab SS1 aku udah pernah coba waktu di PINDAD (hihi hanya 2 butir aja tapi..). Tapi suaranya lebih nyaring di bandingkan dengan M-16. trus effect momentum baliknya nggak ada peredammnya, beda sama M-16.

    Tapi tipe ini kalau kata orang PINDAD setaraf dengan AK-47 semua medan dan semua cuaca.

    Salam Kenal

    Comment by jiwamalam | December 23, 2009

  29. wawwwwwwwwww
    ternyata pindad gk kalah ma as maupun negara eropa, maju terus pindad indnesia kita bisa jadi negara adidaya

    Comment by gery | December 23, 2009

  30. ijin utk jadi foto profil facebook yaaaa

    Comment by gery | December 23, 2009

  31. Bagus-bagus semuanya, hebat dan keren…bravo.

    Comment by Hendra. H | December 28, 2009

  32. kalo sniper Pt Pindad sudah memproduksi 3 macem….
    SPR-1 : sniper yang bodynya masih terbuat dari kayu..
    SPR-2 : Body sudah memakai bahan2 metal, kekuatannya dapat menembus baja setebal 2cm dari jarak 500meter..
    SPR-3 : Upgradenya SPR-2 baik dari kekuatan dan ketepatannya, kekuatannya dapat menembus baja setebal 3cm dari jarak 700meter..

    Comment by IrvanFrigates | December 28, 2009

  33. minta ijin copy gambar, aku bangga dengan kemajuan kita rek.. buat yang lebih bagus lagi dan lebih banyak agar gak da yang macem-macem …he he uhuk uhuk.. merah darahku putih tulangku, indonesia jiwaku.

    Comment by ari | January 3, 2010

  34. produk pindat apakah benar-benar asli produk buatan hasil karya dalam negri tanpa ada campur tangan pihak asing..?

    Comment by adie | January 5, 2010

  35. Keren juga SS1 nich, bisa nggak ya punya satu buat koleksi wkwkwk…

    Comment by Naimada | January 9, 2010

  36. saya penggemar teknologi senapan sniper ringan,saya usul klo bisa PT.Pindad merancang & mengembangkan senapan Sniper manual sekelas dgn Dragunov,Tokarev,atau M40A1 berkaliber 7,62mm-8,9mm yang terkenal sangat Akurat hingga jarak 900 yard,Jayalah terus PT.Pindad di Bandung& Malang:-)

    Comment by Magetan Marskman | January 9, 2010

  37. mau tanya ,,klo laras terbuat dari bahan apa,,untuk senjata api harus tahan panas ya,,

    Comment by dede | February 13, 2010

  38. PT PINDAD bikin tipe smg g y?
    kpan PINDAD bisa bkin smg kyak S.V.D Kriss atau P90

    Comment by Admiral | March 15, 2010

  39. senapanya mirip K-2, ama mirip carbin…
    knpa g bkin desain yang mandiri….
    untuk recoil,,,masih klah bagus deh ama scar atau carbinya amerika….yaaaa,,,wajar aja lah..
    eropa ama amaerika megang pangsa pasar senjata paling besar

    Comment by Admiral | March 15, 2010

  40. Mw tnya. . .sbenernya gmana sh cr kerja sebuah senjata. . .ada proteksi p’gunanya gak. . .klo ada sperti apa sh proteksinya. . .skedar mw tw aja nh. . .penasaran

    Comment by Ari | July 11, 2010

  41. wow. soal senjata. ini kemandirian kita dibidang pertahanan. jadi kalo bisa PT PINDAD terus meningkatkan LITBANGnya utk menemukan jenis senjata baru yg lebih canggih. terutama untuk menjaga daerah perbatasan dan bila perlu untuk unjuk kekuatan bahwa Indonesia jangan sekali-kali diganggu karena kita punya kekuatan SISHANKAMRATA yg punya rakyat siap mati untuk negeri dgn menggunakan senjata-senjata canggih buatan sendiri(PT PINDAD)dalam mempertahankan bangsa dan negara dari gangguan pihak lain. saya bangga buatan Indonesia, saya bangga menjadi bangsa Indonesia. Bagaimana dengan anda ????

    Comment by eddy budianto | July 23, 2010

  42. Senjata buatan pindad SS1, SS2, SS3 tangguh ngga mas?
    Kalo sudah panas macet ngga?
    Terus kalo misalnya dipake sama marinir terendam air berjam-jam senjata ini bisa langsung dipake ngga mas atau harus nunggu kering dulu. Maaf nih byk nanya soalnya saya seneng dengan teknologi militer apalagi acara yg sering ada di O’chanel tentang militer.

    Sukses terus buat Pindad semoga dapet order banyak dari negara-negara di suluruh dunia.

    Comment by Anggi | August 18, 2010

  43. saya salut sama produk” dalam negri..sumpah.
    tapi kata kabar angin.
    katanya aga susah buat jual barang” buatan dalem,ga tau knpa?
    apa karna penghargaan terhadap karya anak bangsa kurang ..atau karna kurang bergengsi hehehe..

    kita mesti benahi dulu nasionalisme ni kayanya..

    Comment by lutfi | August 25, 2010

  44. mas punten,,izin share ya

    Comment by aden | September 1, 2010

  45. Salut setingi-tingginya pada Pak Yusup Kala, tidak sia2 beliau berasal dari etnis Bugis yang terkenal pemberani.
    Pada masanya beliau berani memerintahkan pembelian alutsista dari Pindad dan PT.PAL. Kenapa tidak dari dulu, kenapa ??????
    Sudah bukan rahasia bahwa pemasok alusista pada masa Orba banyak di backingi mantan TNI dan ketika berbicara masalah keuntungan (baca:uang) tidak setetespun darah nasionalis tampak mengalir pada mereka.Semua orang juga tahu AB Korsel dan Singapore adalah pemakai utama produk alutsista buatan dalam negerinya. Terkutuklah mereka yang dulu membonsai Pindad dan PT.PAL,IPTN, yang menjadikan kita cuma bis beli belaka……..

    Comment by budhi susatyo | September 6, 2010

  46. Keren2.Itu desainernya dapat pendidikan dimana ya?Hidup PINDAD,PAL,IPTN,TNI.Koruptor jauh2 dr Indonesia tercinta.

    Comment by Yarrin | September 16, 2010

  47. Salut buat pindad.. Pesan dan saran buat pemerintah agar lebih serius membiayai pindad dan memasarkannya ke seluruh dunia agar karya anak bangsa bisa lebih terkenal..

    Comment by aan | September 20, 2010

  48. sangat membanggakan. alangkah bangganya lagi jika PT. PINDAD mampu menciptakan senjata tanpa peluru dari logam. melainkan senapan yang mampu melontarkan gelombang kejut yang terbentuk dari udara. sehingga penggunaan logam menjadi lebih efisien dan hemat.

    Comment by vendi vozantu | September 25, 2010

  49. [...] SENJATA BUATAN INDONESIA Posted on September 27, 2010 by darusmattbellamy Senapan Laras Panjang [...]

    Pingback by SENJATA BUATAN INDONESIA | Darusmattbellamy's Blog | September 27, 2010

  50. majulah indonesiaku,majulah pertahanan negeri q.q akan dukung kamu indonesiaku.tegak kan negara yg kokoh.berantas dan hancurka kutu kutu yg mengotori INDONESIA ku.majulah INDONESIA……………………

    Comment by pipit subianto | September 27, 2010

  51. senjata canggih udah, pnser hebat udah, kira-kira kapan indonesia bisa produksi pesawat tempur? bisa gak ya?? pasti bangsa kita lebih disegani. maju terus anak bangsa.

    Comment by SANTOS | October 5, 2010

  52. buat senjata yang banyak buat ganyang malingsya. ok

    Comment by SANTOS | October 5, 2010

  53. sip semua dech

    Comment by gembul narciz | November 12, 2010

  54. gunakan senjata untuk menembak para mafia hukum….!!!!!…kalau perlu adalagi PERTRUS!!!!

    Comment by dwi cipto | December 6, 2010

  55. AKU DAH KELAS TIGA ENTAR LAGI MAU MASUK KEPOLISIAN….MOGA BISA JADI TIM DENDSUS 88 ANTITERORIS

    Comment by dwi cipto | December 6, 2010

  56. SEMOGA AKU MASUK KEPOLISIAN, AKU HARUS MASUK AKPOL

    Comment by dwi cipto | December 6, 2010

  57. bisa tau beratnya dan tanggal pembuatannya PAK…. maaf lancang

    Comment by YUDI | December 25, 2010

  58. saya banga dengan abang-abang indonesia bisa membuat senjata cangih,saya peminat juga loh

    Comment by echo | February 12, 2011

  59. saya senang dan pencinta senjata api atau senapan angin,bang saya banga dengan buatan kita ( Indonesia ) tapi apalah daya uang tak cukup buat beli senjata buatan pindad….suatu hari saya pasti beli

    Comment by echo | February 12, 2011

  60. aku bangga dengan indonesia.
    kalau bleh tahu senapanya di jual gk..?
    gimana cara mengurus surat izin”ya..?
    cuma pengen tahu aja kok..

    Comment by rifa | February 28, 2011

  61. wah wah waduh suatu saat indonesia pasti memegang kejayaan sehingga di mata dunia indonesia menjadi negara yang sportif dan memegang teguh pendirian NKRI

    Comment by madara | May 21, 2011

  62. sukses sllu ,, Pt.pindad
    Sya kan mncoba mlmar sbagai AKABRI smoga tuhan ,,
    mmbri kan jlan yng terbaik untk ku,, dan sya kan bela negar ku yng tercnta ini,,
    smpai tuhan mnjemput ku.. love indonesia.. gbu…

    Comment by amos hutapea | June 17, 2011

  63. sukses sllu ,, Pt.pindad
    Sya kan mncoba mlmar sbagai AKABRI smoga tuhan ,,
    mmbri kan jlan yng terbaik untk ku,, dan sya kan bela negar ku yng tercnta ini,,
    smpai tuhan mnjemput ku.. love indonesia.. gbu…
    by:amos hutapea.

    Comment by amos hutapea | June 17, 2011

  64. hebat dan sukses buat pindad indonesia, kapan bikin pesawat tempurnya dan kapal selam canggih……………..

    Comment by Dale | July 20, 2011

  65. bisa beli gak sih?

    Comment by davis | August 11, 2011

  66. indonesia terus kembangkan alat” militer kususna di senjata api.
    agar negara indonesia ini bisa di segani oleh negara” lain yg sudah jauh berkembang.
    jangan lupa senjata laras panjangna khusuna sniper terus di kembangkan model terbaruna.
    jangan untuk tempur aja,bisa juga untuk tembak tu para koruptor indonesia.biar modar.
    hehehehehe

    Comment by good boy | August 27, 2011

  67. ada ndak laras senapan angin buatan pindad?

    Comment by hendra | October 14, 2011

  68. KALIBER BESARNYA BIKINKAN DONG SUPAYA PESAWAT TEMPUR MALINGSIA KALAU MENYERANG BISA DI TEMBAK JATUH, KARENA SENJATA KALIBER BESAR UNTUK ANTI PESAWAT SELALU BELI KELUAR JADI KALAU PELURUNYA HABIS YAH SUDAH KITA NYONYOR DI BOMMIN TERUS, SEPERTI PALESTINA YANG TIDAK BERDAYA OLEH SERANGAN PESAWAT ISRAEL, PADAHAL NEGARA KITA NEGARA BESAR YANG SEHARUSNYA MEMPUNYAI MARTABAT DAN HARGA DIRI YANG BESAR PULA.

    Comment by kabdg | October 26, 2011

  69. KALIBER BESARNYA BIKINKAN DONG YANG KALIBER 20 MM SUPAYA PESAWAT TEMPUR MALINGSIA KALAU MENYERANG BISA DI TEMBAK JATUH, KARENA SENJATA KALIBER BESAR UNTUK ANTI PESAWAT SELALU BELI KELUAR JADI KALAU PELURUNYA HABIS YAH SUDAH KITA NYONYOR DI BOMMIN TERUS, SEPERTI PALESTINA YANG TIDAK BERDAYA OLEH SERANGAN PESAWAT ISRAEL, PADAHAL NEGARA KITA NEGARA BESAR YANG SEHARUSNYA MEMPUNYAI MARTABAT DAN HARGA DIRI YANG BESAR PULA AGAR DI SEGANI OLEH NEGARA LAIN.

    Comment by kabdg | October 26, 2011

  70. pak tentara ,bikin senjata bagus bagus tapi kapan dipakainya buat nembakin tentara malingsyak? masak cuman bikin ,latihan latihan lagi …kapan perangnya ama negara tetangga yang belagu macam malaysia itu……??????yah beraninya cuman ama rakyat sendiri

    Comment by pretty zinta india | November 6, 2011

  71. Huebat

    Comment by Agus | November 29, 2011

  72. maju trus indonesia …walaupun bukan negara yg produksi biji besi yang besar…..tapi msalah kualitas….brani pegang……udh bnyak cntohnya….pisau ma knalpotnya MERCE msalah ekpor memng sulit, buat saran aja utk PT.PINDAD harga jngan dsamakan ddlam negeri ma buat ekspor n hasil tangan kreatif indonesia yang kualitas ++ jngan dioper kluar ya hehehe…………………why…….itu buat snjata andalannya indonesia, jngan mnjadi negara yang terlalu diknal dalm teknologi dimata dunia…….tapi jadilah ngara yang pnuh tanda ?

    Comment by dhembo | March 30, 2012

  73. Indonesia Hebat!!!!! maaf ya gambarnya udah terlanjur aku download. belum minta izin…. hihihihi. mohon keikhlasannya mas

    Comment by zia | June 7, 2012

  74. saya dukung perkembangan senjata dan alat tempur di tanah air . karena itu akan memperkuat pertahanan indonesia…..

    Comment by dek bima | June 25, 2012

  75. Senjata indonesia sangat bangga, tetapi harus bisa membuat senjata untuk maritim indonesia yg terdiri pulau pulau harus dijaga dengan ketat.

    Comment by Muchamad badar | August 24, 2012

  76. jdi pingin nyoba ne pak bos., klo bsa tambahin di counterstrike donk! please heeee

    Comment by Bajang Colen | November 19, 2012

  77. Aahh..msh aj ad bocah yg underestimate snjata produksi Pindad-Indonesia & malah bangga dgn produk amrik.. Klo amrik & produknya sbgitu heboh,knpa TNI yg sering juara olimpiade militer..? Mkanya sering2 buka situs yg brguna..biar tau,klau realitanya militer Indonesia pnya respek tggi dimata dunia..
    Btw..cekidot.. Nyooh.. Bayangin sndiri aj dach.. Ajeeeeb..Ajeeeb..

    http://www.kaskus.co.id/thread/50d4a5828327cf7e74000036/spr—ss234/1

    Comment by Curut_Wangi | December 26, 2012

  78. Nah ini bari indonesia yg membanggakn,,
    Nuklir’y jg dproduksi ya gan, biar amerika kocar kacir,, gkgkgkgk

    Comment by woko musafir | February 15, 2013

  79. Hebat.. Dukung penuh upaya anak bangsa menjaga kedaulatan dan persatuan.. Hare gene tidak akan tegak kedamaian kalau senjata tidak kuat..

    Comment by Jaro | March 18, 2013

  80. KEWIRAAN

    PELURU PERUNGGU
    PT PINDAD

    NO: 52/09/002-07/2013

    1 JANUARI 2013 – 30 NOVEMBER 2014

    C I A

    Comment by CENTRAL INTELLGENCE AGENCY | November 2, 2013

  81. KEWIRAAN

    PELURU PERUNGGU
    PT PINDAD

    NO: 20/09/002-07/2013

    1 JANUARI 2013 – 30 NOVEMBER 2014

    C I A

    CENTRAL INTELLGENCE AGENCY

    Comment by mesin diploma 2 | December 4, 2013

  82. KEWIRAAN

    PELURU PERUNGGU
    PT PINDAD

    NO: 20/09/002-07/2013

    1 JANUARI 2013 – 30 NOVEMBER 2014

    C I A

    CENTRAL INTELLGENCE AGENCY

    Comment by mesin diploma 2 | December 4, 2013


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 1,222,061 stats
  • free counters
  • "TNI is not the best-equipped armed forces in the region, but they are the most experienced one. There is no other armed force in the region that has more war experience or more real military-operation experience than them"
  • Top Posts

  • Categories

  • RSS PROUDLY WE SERVE STAND AND FIGHT..

    • Ancaman Ranjau Di Choke Points May 28, 2011
      All hands,Bagi negara-negara maju, salah satu ancaman yang diwaspadai pada wilayah choke points adalah ancaman peranjauan. Tidak sulit untuk menemukan kebenaran akan kewaspadaan itu, karena bisa dilacak pada beberapa latihan rutin Angkatan Laut negara-negara maju yang berfokus pada perburuan dan penyapuan ranjau di choke points. Negara-negara itu memang tela […]
      noreply@blogger.com (Damn The Torpedoes!!!)
  • Comments

    hydrozone on Dua Sukhoi Dilock Missile
    Best Au Pair Agency… on Kodam di Perbatasan Malaysia…
    herman suroso on N-250 dimana dirimu kini…
    sundoro on Produk yang dihasilkan Divisi…
    m.dzulfahmi on Mengenang Usman & Harun…
  • Follow

    Get every new post delivered to your Inbox.

    %d bloggers like this: