RSS

Perang Israel-Palestina (2009)

08 Jan

israel-palestine map

Sebenarnya ga pengen komentar apa-apa soal perang satu ini, dah terlalu banyak korban yang jatuh ditanah itu… Dan analisisnya bisa banyaaaaak banget…Banyak orang udah menyuarakan pendapat tentang bagaimana harapan mereka kedepan tentang dua negara itu, terakir klo kita mo inget perundingan di Indianapolis tahun lalu… tapi hasilnya?? sama aja.. harapan gw cuma satu, semoga perdamaian dapat segera diraih ditanah itu..

Akhir perang… well analisis gw, klo Israel tidak mencapai sasaran yang diinginkan dalam waktu dekat, maka kekalahan Israel di Lebanon bisa terulang… tapi apakah perang ini akan menjadi perang yang terakhir?? tak seorang pun yang bisa menebaknya..

Menurut gw..
The only way to stop the war as soon as possible..
If the gulf country agree to stop production of oil at all
(Remember the end of six day war)
And all the country in the world will push israel
to withdraw the army from palestine….

Analisis tambahan, perang sekarang terjadi karena (1) pemerintahan bush yang selalu mendukung israel akan diganti oleh pemerintahan obama yang kita belum tahu bagaimana kebijakan luar negerinya, sehingga mungkin Israel berpikir bahwa sekarang adalah saat yang paling tepat untuk menghancurkan Hamas. (2) beberapa waktu lagi Israel akan mengadakan pemilu legislatif, sehingga pemerintahan yang saat ini berkuasa menarik simpati warganya dengan jalan menyerang Palestina

 
22 Comments

Posted by on January 8, 2009 in Catatan Pribadi, Perang

 

Tags: , ,

22 responses to “Perang Israel-Palestina (2009)

  1. dir88gun

    January 13, 2009 at 4:28 am

    Masalah persengketaan tanah antara warga Muslim & Yahudi di Pelestin bermula pada saat Daulah Khilafah Usmaniyah di Turki mengalami kehancuran akibat propaganda kafir Barat.
    Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Teodhore Hertz dkk yang menghasut warga Yahudi agar menguasai tanah Palestin.
    Cara paling efektif untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah mengembalikan hak pengelolaan tanah tersebut kepada pemilik terakhir yang sah, yaitu Daulah Khilafah.
    Tanah Palestin adalah tanah wakaf yang diserahkan secara ikhlas dari pemilik sebelumnya kepada Khalifah Umar ra. & kemudian dibebaskan kembali dari tangan penjajah oleh Khalifah Muhammad al Fatih.
    Bisa saja saudara Muslim kita di Pelestin lari & mengungsi ke negara lain agar selamat, namun hal itu tidak mereka lakukan, karena mereka telah bersumpah untuk merelakan jiwa mereka guna melindungi tanah wakaf milik Daulah Khilafah, hingga Daulah Khilafah bangkit kembali.
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, relakah kalian berlama-lama membiarkan penderitaan saudara muslim kita di Palestin terus berlarut-larut?
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, marilah kita tegakkan Khilafah sekarang juga!
    Agar Saudara kita, baik umat Muslim maupun Yahudi, dapat kembali berdamai seperti sedia kala!
    Agar berbagai masalah yang melanda kita saat ini dapat teratasi!
    Dan yang terpenting, agar hukum Allah dapat ditegakkan kembali di muka bumi ini!

     
  2. Halawa

    January 14, 2009 at 4:19 am

    Saya mengomentari dir88gun.
    Pendapat anda sangat provokatif tetapi dangkal. di Palestina tidak ada perang agama. tidak ada perang antar etnik. perlu anda ketahui Israel bukan negara Yahudi dan Palestina bukan negara Muslim. Pemimpin Palestina tidak semuanya beragama Muslim, termasuk mantan istri Yaser Arafat, Bapak Palestina modern.Demikian juga di Israel, penduduknya ada yang berbangsa dan berbahasa Arab.
    Kita di Indonesia terlalu sempit dengan solidaritas. Kita menegcam aksi Israel, tetapi tidak perlu mengatasnamakan agama. ITU NAIF> Ini masalah kemanusiaan. masalah yang lebih besar dari agama, suku dan identitas yang lebih banyak dimobilisaasi para elite kita. Semoga damai di Palestina, bukan karena mereka muslim, Kristen atau yahudi!

     
  3. zaidan

    January 14, 2009 at 2:17 pm

    Pertikaian memang tidak selalu atas nama SARA, seringkali adalah politisasi penguasa/ada “udang” dibalik “KEMATIAN”, tetapi kita dapat melihat dengan jelas siapa yang paling banyak MATI, dan dari SARA apa dia, so perang dan KEMATIAN selalu tidak ada kaitan dengan SARA tapi akan jelas terlihat itu adalah perang SARA dari ORANG2 YANG MATI.

    Contoh : Pertikaian di Indonesia, Ambon, Palu, Sambas, Sampit, dll, adalah bukan perang SARA tapi diakibatkan hub. sosialmasyarakat yang tidak dinamis (konon) namaun tetap aja yang MATI dari keduabelah pihak SARA yang berperang.

    Jadi : Israel-Palestina memang bukan perang SARA, tapi tetap aja anak2 dan wanita yg kebanyakan islam dan tidak tau apa2 yang MATI.
    Intinya : Kebencian yang muncul di hati manusia terhadap manusia lain, akan semakin bertambah jika ada perbedaan2 fundamental (Suku, Ras, Agama). Itulah manusia!

     
  4. arul

    January 24, 2009 at 4:10 am

    apapun alasannya perang-adalah perang, baik agama ras kepentingan, yang jelas sudah nampak yang benar dengan yang salah, lihat aja peta israel menguasai palestine dan ingin menghancurkan masjidil aqsa… insyaAllah klu islam bersatu tidak ada lagi kehancuran dimuka bumi

     
  5. adi

    March 23, 2009 at 11:14 am

    ya sebagai umat ilami kita harus membantu meraka bukannya tinggal diam tapi dananya.kalo kita ikut perang itu bisa saja tapi nanti ada dendam antara indonesia dgn israel.
    SARAN:kita berdo’a kpd ALLAH SWT.
    ITULAH CARA KITA
    SAVE PALESTINA

     
  6. itrax

    March 24, 2009 at 9:22 am

    Ya Alloh, kalo itu sdh takdir-Mu, maka berikanlah hati yg lapang bagi kita semua untuk menerimanya…amin

     
  7. danank

    April 11, 2009 at 6:45 pm

    “Menurut gw..
    The only way to stop the war as soon as possible..
    If the gulf country agree to stop production of oil at all”

    kalo menurut gw..
    the fastest way to stop the war is to lost it..

    jika belum ada pihak yang kalah maka besar kemungkinan perang belum akan beakhir

     
  8. sakha

    May 14, 2009 at 11:15 pm

    hanya ada satu cara.
    LENYAPKAN ISRAEL…SUMBER MASALAH DUNIA..

     
  9. ahyon2008

    July 27, 2009 at 8:02 am

    Yahudi adalah bangsa yang terkutuk, terlaknat, ahli nraka jahanam…..

     
  10. abu elang

    July 27, 2009 at 8:04 am

    Khaibar ya Yahud… Bangsa laknatullah yang telah dijamin Jahamnamnya… Allohu Akbar Freedom Palestin

     
  11. walangkekek

    January 28, 2010 at 10:03 am

    kehancuran israel tinggal menunggu waktu. qta lihat saja nanti !!!

     
  12. indra wj

    June 2, 2010 at 8:24 am

    ya sampai sekarang israel menyerang palestina terutama di jalaur gaza bahkan kapal batuan sukarelawan dunia yang didalamnya ada wni diserang tanpa ampun dan disandra awak akapalnya ter masuk WNI…laknatullah israel halal darahnya untuk diminum

     
  13. pongpong

    June 6, 2010 at 6:23 pm

    Semua karena keserakahan dari warga palestine. Pembagian wilayah oleh UN tahun 1947 sdh jelas namun karena ingin menguasai seluruh wilayah maka dibantu negara2 arab, mereka menyerang israel 2 kali yaitu tahun 48 dan 67. Namun buah dari keserakahan adalah kekalahan telak!!! itulah ciri dari mereka.

     
  14. masamudamasakritis

    July 6, 2010 at 6:51 am

    wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!! wallahi billahi kejam \nya israel…..sumpah kalau kita diam atas semua ini, maka tak ada bedanya kita ama hewan yg paling hina diantara hewan yang lainnya, dan bahkan lebih hina…g masuk akal tindakan israel terhadap palestina.
    kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” dan “The Boy in the Striped Pyjamas” liat aja di sini lngng klik aja
    http://masamudamasakritis.wordpress.com/
    jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

     
  15. ben

    February 3, 2011 at 8:44 am

    menurut saya sih israel menggunakan embel-embel politik, ekonomi, keamanan dll untuk mengakomodir kepentingan agamanya. sementara negara2 lain justru sebaliknya.
    agar dapat mangerti tentang watak BANI ISRAEL dan YAHUDI, saya sarankan untuk mengkaji secara dalam kitab al.qur’an dan juga talmud. dan jangan lupa belajar bahasa arab dan ibrani juga.

     
  16. youth muslim

    February 4, 2011 at 8:45 am

    saya mengomentari no.2 yg diatas..
    anda ini bodoh ya,,atau gk pernah belajar agamayg terjadi di palestina itu adalah perang agama sama seperti di irak dan afganistan,,,
    kalo anda baca kembali sejarah abad pertengahan dimana perang salib sedang berkecamuk,,itu juga di palestina ngerebutin jerusalem,,karna waktu itu islam dinaungi khilafah yg dipimpin khalifah,jd org2 kafir slalu gagal merebut palestina sampai khilafah yg terkhir turki otoman runtuh..
    makanya banyak baca gan,jangan komen tanpa dasar LoL

     
  17. soekarnoismLEFT

    February 8, 2011 at 6:10 am

    @youth muslim “orang-orang kafir” ? sigh..alesan berumur 1500 tahun… ini abad 21 kiddo..mungkin ente masih idup dijaman abad pertengahan kali yak..kagak ada lagi yang nama na perang agama..yang ada agama dimanfaatin untuk kepentingan imperialis…ente yang harus na BANYAK BACA… irak ? lha pemerintahan na aja orang islam(syiah) eiits sebelom ente pake dalil “syiah rafida” dkk pokok na yang memerintah irak skarang orang ARAB dan beragama islam titik..kecuali ente WAHABI wakakka…wong amrik “ngejajah” irak motif na cuman satu yaitu MINYAK dan posisi strategis…

     
  18. Rahadian

    May 22, 2011 at 1:44 pm

    saya berdoa dan berharap agar Republik Islam Iran segera bom NUKLIR Israel !!!!!

     
  19. caesarity

    October 9, 2011 at 5:10 am

    tidak perlu memperdebatkan jenis perang ini, itu hanya akan menyebar benih permasalahan baru.. terlepas dari semua pendapat anda tentang perang ini, – bahwa perang ini adalah perang agama atau bukan, perang etnis atau bukan – yang jelas, bagi anda yang membenarkan tindakan israel laknatullah, anda bukanlah manusia!

     
  20. anak sholeh

    December 13, 2011 at 10:27 am

    Save Palestine…
    Lets we are raise our hand and pray to Allah together for Palestine…

     
  21. Dimas Priambodo

    March 24, 2012 at 3:45 pm

    Boleh lah kita umat ISLAM menyerukan pendapat kita di mana-mana tentang hal ini, namun kita bisa apa?? kita sudah berbuat apa untuk mereka?? andai pemerintah kita lebih berani menanggapi hal ini , kita pasti bisa turut berpartisipasi.
    (cegahlah kemungkaran dengan tangan kita, bukan hanya berkomentar)

     
  22. indri

    May 2, 2012 at 6:03 pm

    menurut aku, kalau presiden/semua pemimpin negara muslim hanya mementingkan kedudukan, kekayaan, kesenangan pribadi maka islam jangan berharap kuat. jadi rasa toleransi terhadap sesama agama sangat kecil, bisanya cuman bilang kasihan rakyat palestina, negara israel mencaplok pelan-pelan. contoh dong iran. aku yakin israel itu boneka AS. sebenarnya aku nyesal lahir di indonesia, aq berharap dilahirkan di iran saja. indonesia ini tampak merdeka, tapi aku yakin banyak rakyat yg di cekik pelan-pelan secara ekonomi. kalau bisa mesir, irak, turki, suria bekerjasamalah/ bersatulah dengan iran. itu saran saya. trims, semoga bermanfaat. by calon presiden indonesia?!!!! amiiiin ckckckckkcck…..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: