RSS

KOMISI I DPR RI TINJAU PESAWAT TEMPUR SUKHOI

16 Jan

kunjngan

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (14/1) di Ruang Rapat menerima kunjungan Tim Komisi I DPR RI dipimpin wakil ketua komisi I DPR RI Drs. Guntur Sasono.

Sebelum meninjau obyek di Lanud Sultan Hasanuddin, Tim DPR RI yang berjumlah 14 orang dan 4 orang penghubung dan Marsma TNI Edy Priyono sebagai pendamping dari Dephan tersebut diawali pertemuan dan paparan oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin yang dihadiri oleh Komandan Wing 5 Kolonel Pnb. Arif Mustofa, para Kepala dinas, Komandan kesatuan, dan Pejabat Staf lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI I.B. Putu Dunia menyampaikan paparan yang diawali dengan sambutan mengatakan bahwa kami sangat berbahagia dengan adanya kehadiran bapak-bapak dari Komisi I DPR RI, karena kami yakini bahwa permasalahan-permasalahan yang diluar kemampuan kami mungkin bapak-bapak bisa membawa keatas, sehingga pelaksanaan tugas di kemudian hari akan lebih mudah, khususnya pengadaan kelengkapan dan persenjataan alutsista disamping fasilitas-fasilitas lainnya.kata komandan.

Dikatakan, dengan adanya kunjungan dan komunikasi ini diharapkan bapak-bapak dapat mengambil hal-hal yang penting yang dapat disampaikan di forum bapak.

Selanjutnya dalam paparannya komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan tentang tentang tugas pokok Lanud Sultan Hasanuddin secara menyeluruh, kondisi alutsista dan personel, logistik, permasalahan- permasalahan yang ada serta upaya-upaya yang dilaksanakan.

Sementara itu Ketua Tim Komisi I DPR RI Drs. Guntur Sasono, M.Si menyampaikan bahwa dalam komisi I DPR RI mempunyai fungsi tugas pengawasan, fungsi anggaran, dan fungsi control, disamping itu Komisi I DPR RI juga mempunyai mitra kerja diantaranya dengan departemen pertahanan, Departemen luar negeri serta dengan Depkominfo.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban diwarnai dan tanya jawab tersebut delanjutkan dengan peninjauan aluitsista pesawat sukhoi, TS-3003 dan TS-3004 yang baru didatangkan dari Rusia (26/12)

Dalam kesempatan, Tanya jawab, Komisi 1 DPR RI menanyakan tentang pelaksanaan pembinaan satuan, bagaimana upaya dan pencegahan terjadinya gangguan keamanan udara, Serta permasalahan-permasalahan yang dihadapi disamping juga menanyakan kemampuan Air Surveillence and Air detection bagi Lanud Sultan Hasanuddin termasuk juga menanyakan tentang kesejahteraan prajurit.

Sumber: Dispen AU

 
Leave a comment

Posted by on January 16, 2009 in News

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: