RSS

Produk yang dihasilkan Divisi Senjata PT Pindad

18 Jan

Berikut adalah pamflet yang menerangkan produk senjata produksi divisi senjata PT Pindad

produk-senjata-pindad

Credit goes to RajA TegA

About these ads
 
87 Comments

Posted by on January 18, 2009 in PT Pindad

 

Tags: ,

87 responses to “Produk yang dihasilkan Divisi Senjata PT Pindad

  1. Ody

    March 27, 2009 at 8:44 am

    Siang Bro, mo tanya kenapa Pt. Pindat tidak memproduksi lagi senapan anggin, soalnya dulu aq pernah melihat klau PT> Pindad pernah memproduksinya kenapa tdk coba to memproduksi lagi. Kalau masalh kualitas dgn buatan Cipacing mungkin bisa diadu baik dari kerapihan maupun kualitas bahan baku penunjang senapan tersebut. Kira – kira KAPAN Bro Mo produksi laghiiiiiiiiiiiiiii……. Thanks

     
  2. adiewicaksono

    March 28, 2009 at 6:14 pm

    ehmmm soal itu, saya kurang tahu.. tapi sepertinya PT. Pindad skrg lebih berorientasi membuat SS2 dan Anoa…

     
  3. unyil

    July 18, 2009 at 7:08 am

    Hiduplah Indonesia Raya,……….

    Amin,….

    Senjata yang paling ampuh adalah Taqwa. Jadi ntar kalau produksi senjata lagi kasi neama Taqwa aja

     
  4. 5.56 mm

    August 15, 2009 at 2:54 pm

    kulo nuwunnn
    kira-kira di Indonesia ada apa ga’ acara gathering para Gunsmith se Indonesia, yaa itung-itung jadi ajang tukar kemampuan para perancang dan pembuat senjata, klo ada kira-kira bagaimana caranya, dari pada bikin senjata tapi ga bisa diadu
    matur suwun

     
  5. Hatta

    August 29, 2009 at 4:39 am

    Wah bro ini aneh nanyakan pt pindad buat senapan angin,boq nanya kpn buat tank ato yg lbh canggih. . .!

     
  6. Budi

    August 30, 2009 at 10:32 am

    ayo maju PT PINDAD kalo bisa bikin TANK jangan panser mulu tar bannya di tembak meledak. ayoooooooo……….. semangat PT PINDAD buat persiapan lawan MALAYSIA. hihiihihih

     
  7. anggi widodo

    August 31, 2009 at 6:01 am

    buat PT PINDAD , bagaimana caranya agar anak negeri mampu menyalurkan talentnya dalam pengetahuan merancang dan menciptakan alat pertahanan negara, karena bakat ini jika tidak disalurkan ke bangsa sendiri, mau disalurkan kemana? apa ke bangsa lain? coba buat competensi merancang pesawat tempur, pasti dari 220 juta penduduk INDONESIA ada salah satu yang mempunyai multitalent. majulah INDONESIA…

     
  8. silverhawk

    September 8, 2009 at 4:45 pm

    Q stuju komen’a Anggi.
    Kapan nih mo diadain????
    Q ngikut dah!!!!!!

    Ayo PINDAD, masih banyak anak negeri yang berkompeten buat membangun negeri ni menjadi lebih baek. Ayo dong!!!!!!!!!

    JAYALAH INDONESIA!!!!!!!!!!!

     
  9. demit abang

    September 9, 2009 at 4:04 pm

    kita sudah bisa bikin panser dan berbagai senjata tempur handal lainnya, tapi mana perangnya??? eman eman kalo di anggurin ntar rusak looh… ayo serang malaysia sukur-sukur amerika!! saya dukung peperangan, ayo kita jajah negara negara maju jgn kita melulu yg di jajah. saya akan membantumu dengan doa.

     
  10. yosrinal

    September 14, 2009 at 10:02 am

    saya harap pt pindad tidak menjual senjatanya k filipna,sdngkan kita aja k kurangan senjata.

     
  11. Aldi

    September 17, 2009 at 5:17 am

    Kami mnunggu Prsenjataan yang lbh Handal agy ………. Qta brperang cma bisa menang dalam Latihan tapi klo Perang sesungguhnya sama aja bunuh diri!!!!! persenjataan kami sgt tertinggal jd “Majulah PT PINDAD” Jaya selalu Indonesia

     
  12. adam

    October 11, 2009 at 3:50 am

    dengan hormat;
    1.mengapa utk seluruh variant ss2 tdk mengaplikasikan magasen transparan seperti pd sig 550, G36 dan pistolgrip seperti milik M16?kalo hal itu diterapkan tampilan ss2 pasti tambah keren, apalagi kalo ditambah Beta Company C Mag!!!
    2. mohon popor ss2 utk direvisi ulang/diubah desaignnya agar dihilangkan unsur ss1-nya (walaupun disalah satu variant (V4) ada yang berbeda bentuk popornya& mengapa tdk dipakai utk seluruh variant ss2?)
    3.mengapa utk beberapa variant ss2, pt. pindad tdk mencoba handguard seperti milik sig 556& popor sorong spt sig 556, HK 416,&XM-8 untuk beberapa variant tertentu saja?
    4.mengapa utk ss2V5 tampilannya tdk dirubah agar sedikit lebih futuristik dan skala ukurannya/spesifikasi teknisnya mirip dgn sig 552 Commando,sig 551,& XM8?
    5 mengapa utk senapan smg tidak merancang senapan dengan menggabungkan antara body dan popor model XM8 dan sistem magasen tabung seperti milik Bison-2 (Russia, dan dunia persenjataan pasti geger!!!
    6.untuk panser pt. pindad sebaiknya model acuannya ke BTR-80/90, Pandur & Patria,karena modelnya lebih gagah &sangar dan apabila direvisi sedikit modelnya pasti lebih baik. Dan kapan kira2 pt.pindad merancang kendaraan taktis sekelas HMMWV dan Mercedes G-Class?

    Adam Ardiyoso, SS
    Jl. Tumbal Negara 63
    Sawojajar-Malang

     
  13. Dark Angel

    December 4, 2009 at 8:58 am

    Saya setuju Pindad Jual senjata Ke Filipina dan Disiarkan Melalui Media….Karena itu Shocking Untuk Malaysia Biar dia Mikir Dulu kalau Mau Macem-macem Sama Indonesia…

     
  14. Hendra. H

    December 28, 2009 at 2:22 am

    Saya salut sama PT PINDAD, karena pindad dapat menjalankan fungsinya dgn baik. Mudah2an bisa buat senjata sniper, tank roda ban dan roda rantai dgn canon yg besar 125mm, amphibious vihicle, Rudal canggih berbagai jenis – jarak dekat dan jauh, Radar2, roket2 canggih, dll.
    Mudah2an semua TNI menggunakan senapan SS1, SS2, karena biayanya untuk cadangan sparepart dan amunisi lebih terjamin. SS1/SS2 mempunyai kualitas yg sangat bagus-meskipun saya bukan TNI tapi saya tahu.
    Mudah2an pemerintah men stop pembelian alusista yg bisa di beli di DN dengan harga yg jauh lebih murah.

    Bisa dibayangkan kalau NKRI benar2 perang sama negara2 tetangga, dgn situasi yg kacau persenjataan pun kurang memadai jumlahnya dan tua dgn amunisi yg sedikit….dan pemerintah tergesa2 membeli senjata dari luar dgn harga yg mahal ditambah tekanan politik dan militer,…wah gawat.

    Mudah2an PT Pindat dapat terus meningkatkan kinerjanya dan inovasinya, karena pindad sudah menunjukan prestasinya.

    Salut tuk PINDAD

     
  15. bagus tw

    February 22, 2010 at 2:25 am

    ternyata kemampuan kita(bangsa indonesia)tidak kalah dengan bangsa yang besar(AS,CINA, Eropa) hanya saya ingin menayakan anak saya (SMA kelas I) kok tertarik dengan peralatan militer mohon informasi harus kemana untuk melanjutkan kuliah dan cita citanya…terimakasih PT Pindad terus kembangkan kemampuan bahwa kita ini bangsa yang besar mudah mudahan anak saya termasuk bagian yang akan mengembangkan PT Pindad dan kebesaran Bangsa Indonesia amin 3x

     
  16. Apank's

    March 10, 2010 at 5:00 am

    saya suka sekali di bidang militer pdhal sya msih kls 3smp tpi sya trtrik pda mlter krena klihatan na mlter Indonesia lgi maju2 nya/ naik daun Made In Indonesia pokok na harus mendunia kalah kan produksi perancis & Korea ok…!!!

     
  17. adyatma

    March 15, 2010 at 12:35 pm

    menurut gwe indonesia (PT.PINDAD)seharusnya lebih menutamakan membuat artileri pertahanan udara (arhanud)
    dan senjata – senjata moderen

     
  18. ayix

    March 19, 2010 at 4:59 am

    aMpUh iNdOnEsIa TErNyAtA TiDaK KaLaH DeNgAn neGaRa mAjU Di dUnIa……..
    RUDALNYA MaNa….???????????????
    KapAn bUaT RuDaLnYa…………
    IrAn sAjA bIsA BuAt rUdAl………

     
  19. Imam R.

    March 23, 2010 at 7:38 am

    Saya sebagai anak bangsa sangat bangga telah dapat memproduksi persenjataan modern yang dibuat oleh tangan-tangan terampil sendiri,dan tidak kalah dengan produk negara lainnya,dengan mutu yang sangat boaik sekali.Bravo Pindad.

     
  20. anlatif

    March 26, 2010 at 2:00 pm

    Sebenarnya Bangsa Indonesia mampu membuat senjata secanggih negara barat, dengan syarat orang-orang pintar Indonesia dikumpulkan diindustri strategis(setelah lulus tes keahlian( bukan KKN, diberi gaji tinggi dan royalti, serta dana riset yang besar.

     
  21. aguz

    April 4, 2010 at 2:50 pm

    tolong kepada pemerintah, dana riset terutama untuk industri strategis dinaikan, agar sdm sdm yang pinter2 betah bekerja di industri2 strategis kita, telah banyak sdm2 kita contoh dari pt. di yang direkrut dan mengembangkan industri penerbangan malaysia

     
  22. ervin slagianto

    April 21, 2010 at 3:03 am

    ternyata bangsa indonesia mampu membuat alutsista sendiri yg kualitasnya tak kalah ama buatan eropa dan amerika tetapi yg paling penting persenjataan itu jangan sampai di ekspor kenegara israel yg pernah terjadi pada waktu itu kan israel negeri zionis yg suka menyebarkan perang mudah – mudahan negara kita juga bisa membuat tank ama pesawat tempur sendiri.

     
  23. satria whisnu

    April 22, 2010 at 5:26 am

    Ayo PINDAD tunjukkan kepada dunia bahwa kita bisa!!!!!!!
    tetapi ingat jangan sampai PINDAD dihancurkan dan digerogoti oleh KORUPSI……maju terus tanah airku…..

     
  24. budi

    May 6, 2010 at 2:06 pm

    ayo pindad,buatlah tank yg melebihi kehebatan tank Merkava
    dan tank ABRAMS,Tunjukan pada dunia bahwa kita (indonesia)hebat!!

     
  25. IrfanIik

    May 11, 2010 at 8:38 am

    Saya Cinta sekali dengan Indonesia…

    Kualitas Produk Senjata dalam Negeri Gak Kalah kok sama luar negeri. Hanya saja mungkin Indonesia kekurangan Biaya produksi.

     
  26. dede

    May 20, 2010 at 7:00 am

    coba pindat bikin nuklir aj.?

     
  27. dede

    May 20, 2010 at 7:01 am

    pindat semangat….!!!!

     
  28. bahar

    July 28, 2010 at 3:51 am

    saya bangga anak bangsa yang ingin bisa mengembangkan prodaknya di dlam negri,apa lagi klo mendukung anak2 kejuruan atau SMK MP untuk bisa di latih sbg ahli mesin gun.

     
  29. JANGER

    August 30, 2010 at 9:26 am

    I LOP YU PINDAD MAJU TERUS KE MASA DEPAN……! GOD BLESS ALL OF YOU

     
  30. anak bangsa

    September 11, 2010 at 11:59 am

    MAJULAH TNI-KU, MAJULAH INDONESIAKU…….., MAJULAH CIPTAAN SENJATA DALAM NEGERIKU (PT PINDAD)……YESSSS………….

     
  31. Firman

    September 11, 2010 at 12:14 pm

    Untuk PT.Pindad jangan terfokus saja dibagian merancang dan membuat alutsista tetapi PT.Pindad harus bisa dong membuat dan menciptakan anak bangsa Indonesia bisa menjadi ilmuwan dibidang peralatan senjata perang militer…yah seperti contoh mendirikan sekolah khusus dibidang pembuatan dan perakitan alat-alat perang..itu semua kan untuk kemajuan bangsa..manfaatin rakyat indonesia yang begitu banyak jumlahnya…saya nyakin pasti banyak anak bangsa indonesia yang pintar-pintar..klo itu semua didukung oleh PT.Pindad dan Pemerintah Indonesia…dan saya nyakin juga pasti bangsa kita disegani oleh negara lain…BraVo..

     
  32. nano

    September 21, 2010 at 12:41 pm

    maju terus indonesia, mbju terus PT PINDAD, PTDI, PT PAL. Ayo berlomba buat alutsita yg canggih biar nggak bergantung dg bangsa lain! TNI kita KOPASUS termasuk pasukan elit di dunia pasti kalau di dukung alutsita produk dlm negri yg elit pula psti semakin Mantapzzzz…….

     
  33. tri

    October 7, 2010 at 9:53 am

    1 pesan saya.meniru program pemerintah dan salah satu iklan TV.”aku cinta buatan Indonesia”.”Cintailah produk produk Indonesia”

     
  34. iyan

    October 20, 2010 at 5:12 pm

    seandainya indonesi bisa merancang kpal jet sendiri

     
  35. adam

    November 3, 2010 at 7:39 am

    maju pindad kembang kan prestasimu

     
  36. geng millenium

    November 11, 2010 at 6:04 am

    ayo pindat gemparkan dunia dengan produk2 inovatif,ledakan gunung2 kita aja bisa bikin seluruh dunia merinding

     
  37. Asoka

    November 12, 2010 at 1:57 pm

    Pt pindad kembangkan terus kemampuanmu tuk membuat senjata yg lebih canggih tuk pertahanan negara kita. Agar kedaulatan negara indonesia tidak di injak” negara tetangga,

     
  38. the gerilya

    November 13, 2010 at 4:25 pm

    jika PINDAD skrg bsa spt ni dan bsa trus konsisten untuk brinovasi srta mo krja kras dan d’dkung pnuh oleh brbagai pihak juga pmerintah Qyakin 20 thn yg akan dtg indonesia akan mnjdi negara trkuat militernya no 5 didunia.coz,g da yg g mngkin tuk sbuah prubahan!

     
  39. hafid

    November 16, 2010 at 2:32 am

    jaya selalu buat PT pindad…..

     
  40. Obama x

    December 10, 2010 at 4:22 pm

    Eh sodara2, bntr lg negara qt kan mau pny PLTN. Nah itu cikal bakal nya, pny bom nuklir. Kalo uda pny nuke, ayo sapa brani nglawan kita, sikat pake nuklir aza hehehe. Sebenarx amrik ato ngara2 maju ga blh melarang suatu negara pny nuklir, kan semua itu utk pertahanan, tul gak?

     
  41. ilham maulidan

    December 29, 2010 at 6:23 pm

    Maju terus PT.Pindad buat terus peralatan militer dengan kualitas yang menyaingi pasar eropa.
    maju terus INDONESIA merdeka

     
  42. soekarnoismLEFT

    December 30, 2010 at 4:34 am

    :-O :-*) :-P 8-) :-| :-[ X-C

     
  43. admusel

    March 13, 2011 at 9:12 am

    halo pindad.bikin anoa bisa dll bisa,skarang waktunya bikin benjata penyapu yang satu menit mampu mengeluarkn pluru lebih dari 1000 dong kaya yg di pakai arnold scwerzeneger itu lho, JAYALAH PINDAD

     
  44. Crasher

    March 19, 2011 at 6:57 pm

    kalo uang yang dikorupsi diperkirakan sudah ratusan triliun.. dan kalo uang itu bisa ditarik kembali…..dan dialokasikan untuk memproduksi persenjataan militer kita….ga kebayang deh…mukanya malingsia…. sekarang tergantung pemerintahnya…rampas uang2 hasil korupsi..alokasikan untuk militer…

     
  45. Bintara1981@yahoo.com

    April 1, 2011 at 12:51 pm

    Terima kasih teman-teman sebangsa dan setanah air, aku sama dengan kalian pencinta senjata tempur dan ku juga bangga dengan PT.PINDAD yg telah melahirkan SS2 yg lumayan canggih tapi ingat kita negara maritim luas laut lebih lebar dari darat dan kekayaan Indonesia 70% berada di laut dan garis pertahanan pertama adalah laut,apabila lawan sampai ke darat berarti kita sudah kalah lebih dr 50%.Dengan demikian kita utamakan dahulu sistem pertahanan laut melalui PT.PAL dgn menciptakan kapal2 canggih berkarja sama dgn PT.PINDAD dan PT.DI

     
  46. jmam

    April 12, 2011 at 2:17 pm

    Semoga dalam waktu dekat pindad bisa memproduksi rudal jarak 2000km ya itung2 buat keamanan & ketahanan NKRI AAAmmiiiin

     
  47. sukma said

    May 2, 2011 at 10:18 am

    aku bangga sbg anak indonesia dng kemajuan yg dicapai oleh pindad maju terus pantang mundur
    ciptakan yg lebih super untuk menhalau musuh indonesia hidup pindad jayalah indonesiaku

     
  48. zay

    May 8, 2011 at 1:53 pm

    andai pindad punya lisensi membuat ak 47, tak perlu repot2 mengimpor ak dari iran/cina. bila perlu, kembangkan ss2 ditambah teknologi dari ak

     
  49. wiro sableng

    May 8, 2011 at 2:35 pm

    gw empet aja ama comment nmr 1 dan 4.. goblok dipiara! gak tau loe kemajuan persenjataan yg telah dibuat PINDAD?

     
  50. panziie_chimou's

    May 15, 2011 at 3:08 am

    maap kalau hasiil produksi dan jasa di PT.PINDAD pada semua divisi apa saja
    soalnya saya akan membuat laporan dan didalamformat laporan itu terdapat apa sajah hasiil produksi dan jasa di PT.PINDAD

     
  51. Azhar Arif

    May 15, 2011 at 11:05 pm

    Bung Adi,
    Lagi ribut2 MA60, apa bisa berikan perbandingan CN235 dengan MA60. Klo harga sebutkan saja: sama – lbh murah – lbh mahal. Saya dengar CN235 (100?) performancenya payah utk transport category, misal range denga MTOW?
    Apa DI pernah buat CN235-300?
    Tks

     
  52. diana airking

    June 16, 2011 at 9:01 am

    kalo bukan pasukan komando, kebagian cuma ss2 dan ss-2 tapi kalo dah pasukan komando kayak kopassus pakenya MP-5 buatan jerman. Jadi emang para petingi TNI masih gamang pake senjata buatan negri sendiri terutama untuk level pasukan khusus. Saya pernah coba yang namanya SS-1, untuk tembakan burst ( otomatis) 100 peluru, hasil tembakan meleset ke atas untuk jarak tembak 300 mtr dan MOA nya 5 artiya 5 inch = 12,5 cm keluar dari sasaran. Mungkin karena kualitas larasnya gak bagus. Kalo pake M-16A2, pada jarak yang sama ( 300 mtr) MOA = 1:1 artinya meleset 2,5 cm ( 1 inch) dari sasaran. Makanya SS-1 ato SS-2 jangan pake sistim nya AK-47 yang mencontek habis senapan jerman Stg-44 dimana saat terjadi tembakan otomatis, grendel kokang maju dan mundur

     
  53. Roni Jonang Marpaung

    June 19, 2011 at 6:16 pm

    Melalui produksi pindad, sudah seharusnya TNI sangat perlu memiliki RPG 7 , pelontar roket yg efisien murah dan praktis kemanapun bisa dibawa. mjd andalan bg para grilyawan yg ada di muka bumi ini, bahkan RPG 7 msh dilibatkan untuk menghalau jenis tank kls berat mi1ABRAMS yg rusak parah terkena hantaman RPG di perang Irak dan menghancurkan tank T 70 Soviet dlm perang Afganistan. pertempuran2 di benua Afrika msh bergantung mengandalkan RPG contoh reputasinya spt kisah helikopter tempur yg tertembak jatuh dalam film black hawk down. senjata RPG buatan Rusia ini sudah beredar lama mulai perang Vietnam, tapi saya sendiri belum pernah lihat pasukan TNI menjinjing senjata ini, bahkan lawan mainnya GAM sdh menjinjing duluan. entah knp jendral petinggi TNI tdk mau sedkit berinovasi memang RPG tidak memenangkan pertempuran tapi negri kita tercinta keadaannya yg skrg ini miskin alat tempur ….. berusaha spy jangan terlalu lemah…!!!

     
  54. Komeng

    July 3, 2011 at 11:52 am

    Ron, tuh RPG yg udah dimodif jd bs nembus abrams, kalo rpg biasa, sy kira ga bs.

     
  55. arif rachman

    July 21, 2011 at 2:14 pm

    bravo indonesia, bangga dengan produksi sendiri, jangan malu dan minder dengan persenjaataan buatan indonesia, kita hebat dan kuat bravo pindad, bravo kopassus

     
  56. kamal

    July 24, 2011 at 5:06 pm

    saya sangat bangga dengan pindad karena dengan senapan ss2 dapat menjuarai lomba tembak asia namun perlu ada nya banyak perubahan karena senjata oranik kopassus tersebut masih kurang dan harus di lakukan pembenahan agar kedepan lebih mantap lg… ok…ok

     
  57. sadam

    September 3, 2011 at 4:40 pm

    mantap…

     
  58. romi saputra

    September 7, 2011 at 7:31 am

    Bravo….For PINDAD

    saya yakin indonesia negara yang ku cintai ini adalah negara yang bisa membuat segala jenis ALUTSISTA yang akan di gunakan Oleh TNI kita.karna Bumi pertiwi ini menyediakan segala sumber alam yang bisa di gunakan, jadi tinggal kitanya lagi yang akan mengolahnya……
    Saya salut sama PINDAD yang telah banyak membuat jenis senjata yang sampai saat ini masih di gunakan oleh TNI.
    Kita berharap Indonesia tidak lagi membeli ALUTSISTA dari negara lain.
    Yang kita inginkan Indonesia bisa membuat ALUTSISTA sendiri.
    Apasih yang nggak ada di Bumi Indonesia INI? ( semuanya sudah ada KOK )
    Saya bangga sama ciptaan PINDAD.
    Saya berharap PINDAD juga membuat PESAWAT TEMPUR,TANK TEMPUR,SENJATA SERBU YANG CANGGIH,KAPAL TEMPUR YANG DILENGKAPI RADAR CANGGIH,HELIKOPTER CANGGIH,dan masih banyak lagi yang lain……
    Jangan Indonesiaku sampai tertinggal oleh negara-negara lain yang memiliki ALUTSISTA yang canggih dan Modren…..

    Ayo PINDAD ciptakan ALUTSISTA yang bisa melindungi NKRI yang kita cintai INI.
    Jangan sampai NKRI ini sedikit demi sedikit di grogoti oleh negara lain.

    Mari perkuat pertahanan NKRI ini.

     
  59. siap setia berani

    September 18, 2011 at 7:51 am

    gan.,knpa gx cba buat snjata yg gx menang di penampilan aja… Tp juga d akurasi…. Krna gw liad bnyk snjata yg akurasinya buruk…..jd prlu d prtmbgkan…..biar gx beli dr negara laen ..ok

     
  60. xxx

    September 24, 2011 at 8:21 am

    coba buat senjata yang baru yang berkualitas n tdk bs ditiru, n jgn kita ajach yang pandai meniru n pandai memodifikasi barang.

    saran buat PT.PINDAD
    ==================
    1. klw bisa buatin kapal induk buat TNI AL berserta kapal selamx juga.

     
  61. nendra kurniawan

    October 13, 2011 at 2:09 pm

    kenapa TNI nggak terlalu minat dengan produk pindad? apa ada masalah di produk pindad atau TNI nya

     
  62. ADEN GODEN

    November 3, 2011 at 1:57 pm

    SENJATA PRODUKSI PINDAD PAKE LINSENSI NEGARA LAIN GA?

     
  63. cahyono suyatno

    November 14, 2011 at 3:17 pm

    Semangat buat Pindad, buat kapasitas SS2 menjadi lebih banyak agar menjadi senjata standard TNI, nggak lupa bisa donk pindad buat ATGM seperti Kornet E yg terbukti combat provent buat ngehajar Merkava ! apalagi malonsia cuma punya MBT PT90 yang nggak laen cuma T-72 M series…..

     
  64. dodol

    November 22, 2011 at 10:19 pm

    banyak yang ngaco ini komen…
    1. pesawat jet suruh pindad bikin… ya ga nyambung
    tanya ke IA tuh… jawabannya ya udah jelas, ga ada dukungan dana
    pesawat asli indo n250 aja dipetieskan (turboprop) boro2 jet…
    2. roket jelajah, yang prototipe aja masih diobok2 ama lapan jaraknya masih dekat blum jauh…
    3. bikin kapal induk,,, ini lagi… mana ada urusan bandung ama kapal… itu urusan PAL ama Palindo
    nah PAL aja dibilang BUMN paling sakit… (tapi gosip LPD masih melambung uuuuuhhhh)
    4. TNI sangat minat dengan produk pindad, apa yang bisa diproduksi pindad pasti tni juga punya
    nah masalahnya peruntukannya kan beda2…

    kalo komen ya mikir dulu jangan berharap terlalu jauh,,, produksi alutsista termasuk RnDnya itu tergantung politik pertahanan global… kalo kita bisa produksi senjata mutakhir maka negara tetangga, blok cina, blok sekutu pasti teriak2… kita bisa jadi iran ke 2 serba sulit dimana2… basis ekonomi kita belum kuat, kalo sudah kuat baru bisa macem2, kaya cina sekarang basis ekonominya sudah kokoh, baru mulai sibuk bikin alutsista modern…

     
  65. arif akhmad rasyadi

    December 5, 2011 at 2:16 pm

    salah satu kebanggaan NKRI adalah PT.PINDAD, dimana produknya dapat dibeli dan layak dipakai di luar negeri.. saat ini PT. PINDAD sedang mengerjakan proyek apa pak?
    soalnya udah agak lama tidak mengeluarkan barang baru.

     
  66. faisal hung

    December 26, 2011 at 10:22 pm

    ayowww pt pindad,,,psti bisa bwt kapal induk yg super gede + rudal nuklir,sharing2 gto sm rusia atw iran,korut jg bsa yg pnya nuklir,,mn tau dikasi ilmu tuk bwt nuklir,,,utk negara sebesar indnsia mah sdh bisa atuh nympn snjta nuklir utk gertak2 negara sprti usa,,,,hohohooohhooooooh,,,, :) ,,,caiiooo pindad,,,,

     
  67. GALANG

    January 4, 2012 at 5:07 pm

    saya slut sama pindad…………,tp saya prihati,knp anoa yg djual kluar ngri,kwalitasny lbh bgs dr pd yg dgunakan………senpan serbu yg dexpor,kwalitasny jauh lbh bgs……sya bs ngomong krna saya liat dan rsakan prbdaan itu.

     
  68. alfin

    January 18, 2012 at 9:11 am

    PAK KENAPA PT PINDAD TIDAK MEMBUAT SENJATA YG KAYAK DI AMERIKA..? KATANYA INDONESIA TAK PNYA SENJATA AK47.. I LOVE SENJATA!!!

     
  69. VEGA

    January 18, 2012 at 5:15 pm

    PT PINDAD BWAT SENJATA YG LEBIH CANGGIH LAGI KALO BISA BWAT NUKLIB SUPAYA NEGARA KITA DISEGANI NEGARA BARAT

     
  70. galih_plp

    April 4, 2012 at 6:44 am

    ternyata indonesia hebat ya bisa perang nih sama malaysia maju terus indonesia

     
  71. didot

    April 4, 2012 at 6:58 pm

    Bangga dengan PT.PINDAD,,,kebanggan memang sangat diperlukan sebagai anak negeri mencintai produk high tech yang digunakan TNI hasil dari produk sendiri,tapi kok banyak yang koment seperti anak kecil minta dibelikan permen atau mainan baru..semua itu perlu riset dan dana yang mahal untuk pencapaian sebuah maha karya. PINDAD sudah berusaha memproduksi yang terbaik buat bangsa ini,jangan asal koment seperti serba tahu tentang pertahanan dan alutsistanya…Dunia nyata tidak sama dengan dunia game warfare di komputer….back to school and learn more and grown up be a real man ..Boys…..

     
  72. Budi Cahyono

    May 1, 2012 at 5:08 am

    wow hebat…….. indonesia melalui PT. Pindat bisa buat senjata api berkelas walaupun masih beberapa generasi yang di buatnya. Tapi jangan lupa dan terlena karena di jaman modern ini ada senjata yang di pakai oleh Negara Israel bisa menembak dibalik tembok (90 derajat) alias menikung yang dilengkapi oleh kamera utk menembak tepat pada sasarannya. Saya harap melalui PT. Pindat ini indonesia bisa meniru atau mebuat senjata yg canggih seperti itu.Indonesia….Hebat, Indonesia….Jaya dan Lanjutkan terus Impianmu menjadi Negara yang kuat dan Kokoh.

     
  73. Sidik Khairus

    May 7, 2012 at 12:03 pm

    sbg warga negara Bangsa Indonesia kita patut berbangga dengan keberadaan PT.Pindad. secara Faktual tidak ada yg tidak mmpu jenis senjata appun yg di buat oleh PT. Pindad. namun sekarang semua itu… di dukung tidak oleh parlemen?
    mereka hanya memainkan birokrasi licik dlm mmnuhi Alutsista TNI untuk Meng Infor dri luar agr dpt V. gua sbg the green Army kdg2 miris geliat keadaan di lpgn brow…. tpi ayo kita sm2 brdoa smoga smua itu cpt bs dihilgkn dri dri birokrsi yg licik amin………

     
  74. tri hamzah. k

    June 21, 2012 at 1:28 am

    BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK PERTAHANAN NEGARA, DENGAN MENCIPTAKAN PERSENJATAAN YANG KUAT, CANGGIH, DAN DITAKUTI NEGARA – NEGARA TETANGGA..!!!!!!

     
  75. Adit Frozen Raize

    July 3, 2012 at 11:10 am

    Kepada PT.Pindad ada gag senjata konsep yang berbau futurustik??kyk contoh buat handgun dengan kekuatan magnum gitu,.trus pelurunya ganti pake 50cal ato 45 ACP gitu,.peluru dengan modal murah tapi efektif dalam menembus thick object 0,45 meter tapi dengan 50% daya rusak berkurang..trims

     
  76. Bram

    August 17, 2012 at 2:39 pm

    Buat P90.Ext / Winchester M1187 / AUG A3. / 870MCS / M16 / AK-47 / AK.Sopmod Aja PT.Pindad..

     
  77. Thomy christian

    August 19, 2012 at 7:17 am

    Maju terus wahai israel . . .

     
  78. Kawakmania

    August 21, 2012 at 10:44 am

    bikin dong Tank yg bisa muntain pluru ampe Serawak…….

     
  79. Jack

    September 1, 2012 at 8:50 am

    Apakah bisa memproduksi senjata nuklir?

     
  80. Muhammad Daffa Mahbub

    October 27, 2012 at 6:56 am

    I love PT.PINDAD .IS THE BESSSSSTTTTTTTTTTTHHHHHHHHH

     
  81. Seal

    November 3, 2012 at 8:14 am

    Bikin tank yg ditakuti dunia seperti tiger tank pada zaman pd 2 and yg mendukung untuk perang harus dipikirkan dulu,nanti kita mungkin aja kalah kaya jerman

     
  82. eko budi wibowo

    November 17, 2012 at 10:45 am

    Dewan Pimpinan Ranting PARTAI AMANAT NASIONAL Pondok Karya Pondok Aren Tangerang Selatan Banten sangat terkesan dengan hasil produksi anak bangsa sendiri,sudah saatnya pesan dari Ir.Soekarno Presiden RI I,kita harus jadi bangsa yang mandiri.Masalah keuangan dapat kita pergunakan dana konsorsium kredit perbankan dalam negeri,maupun perbankan syariah,dimungkinkan dana zakat infaq muslim se-tanah air dapat membantu,asalkan kita mau jujur-amanah,tabliq,dan shidiq mempergunakannya.PT.PINDAD harus lebih baik.

     
  83. eko budi wibowo

    November 17, 2012 at 10:58 am

    Dewan Pimpinan Ranting PARTAI AMANAT NASIONAL Pondok Karya Pondok Aren Tangerang Selatan Banten menyarankan agar PT.PINDAD dapat mengembangkan produksi mobil nasional,tidak terbatas hanya mobil nasional tetapi alat transportasi personil TNI dan rakyat,seperti bus kota dengan chasis sementara waktu dari mesin RHENAULD,atau pun MERCEDES BENZ.Prinsip dasar Karna anak-anak ESEMKA dah mulai ber-inovasi,tidak salahnya ditampung dan diajak berkerja sama untuk menghasilkan variant mobil nasional yang tangguh.

     
  84. hasan caemcjdw

    December 1, 2012 at 2:14 am

    aku percaya kalau PT PINDAD mampu menciptakan senjata yang terjamin kualitasnya………….

     
  85. dudi

    January 2, 2013 at 1:29 am

    seandainya bangsa kita tidak korupsi terhadap bangsanya sendiri dan selalu menjunjung tinggi profesionalisme baik itu menjadi pemimpin negara sampai RT dan menghargai org org cerdas sehingga tidak lari keluar negri ak yakin bangsa kita ini dah melesat tinggi jauh jauh di anggkasa luar

     
  86. sundoro

    September 1, 2014 at 7:00 am

    untuk pt pindat kami mau tanya, kenapa produksi senjata seperti ss1 ataupun ss2 kalau terkena air pasti macet, munkin kendala bahan atau apa, trimakasih

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: