RSS

Senapan Laras Panjang

18 Jan

Berikut adalah foto-foto dari senjata senapan laras panjang hasil produksi pt pindad (buatan Indonesia asli)

ss

ss2 with granat launcher

SPR

ss2

ss1

ss2

magazine ss aka m16 aka standard nato cal 223

Credit: goes to RajA TegA

About these ads
 
82 Comments

Posted by on January 18, 2009 in PT Pindad

 

Tags: , ,

82 responses to “Senapan Laras Panjang

  1. hari

    February 27, 2009 at 12:33 pm

    Gambarnya bagus2, Minta izin mau copy gambarnya, buat koleksi di komputer.

     
  2. adiewicaksono

    February 28, 2009 at 1:16 am

    Silahkan mas hari

     
  3. Kadrianta

    March 24, 2009 at 5:40 pm

    Hebat ya sekarang Indonesia, bisa memproduksi sendiri senjata secanggih itu,

    maju terus Indonesiaku

     
  4. ayup asvan

    April 14, 2009 at 4:59 pm

    kalo bleh tau, SPRnya tu masuk ke kelas Heavy sniper rifle bukan mas kayak barreta ato tac 50? tq..

     
  5. adiewicaksono

    April 20, 2009 at 10:24 am

    Foto itu foto SPR-2, termasuk heavy sniper rifle

     
  6. Budi

    June 7, 2009 at 12:37 pm

    Saya lihat senjata pak Polisi kta nngak selengkap yg di atas mas kalah kita sma Polisi luar negri nampaknya tuuh..

     
  7. adiewicaksono

    June 8, 2009 at 11:09 am

    untuk sementara senapan SS-2 hanya digunakan secara terbatas di kesatuan TNI, smntara untuk SPR2, TNI dan Polri lebih memilih untuk menggunakan senapan dari luar..

     
  8. sindhucool

    June 9, 2009 at 2:22 am

    kira2 ada airsoftnya ga’ ya???
    Bravo TNI!!!

     
  9. adam ardiyoso

    June 24, 2009 at 1:36 am

    ss2 hebat, tapi mohon agak direvisi bentuk popornya, karena sebagian besar masih ada unsur SS1 nya. jayalah PT.PINDAD

     
  10. ponco

    July 7, 2009 at 8:00 am

    aku optmis bangsa kita ini mampu memproduksi persenjataan yang tidak kalah canggihnya dengan produk negaralain, yang penting jiwa kebangsaan yang besar.selamat sukses /majuterus Pt. PINDAD.

     
  11. bram aji zheno

    July 20, 2009 at 5:05 am

    usahakan bikin tembakan mesin automatis

     
  12. wajidi

    July 20, 2009 at 8:56 am

    Dengan political will pemerintah dan DPR…yakin PT Pindad akan lebih berjaya

     
  13. pebruantoni

    August 6, 2009 at 2:25 pm

    jangan sampai kita merasa puas dan banga yang berlebihan, karena sesungguhnya ilmu pengetahuan akan berkembang terus sampai akhir jaman, dan ada lagit diatas langit. oleh karena itu teruslah berkarya dan lakukanlah yang terbaik buat bangsa dan negara. jadilah pengharum bangsa dan negara dengan memberikan karya yang terbaik anak bangsa untuk kepentingan bangsa dan negara. semangat terus. jangan cepat puas atas segala yang telah dicapai, yakinlah masih banyak yang lebih membuat kita merasa puas kalo kita melakukan sesuatu dengan segenap jiwa dan raga

     
  14. Nanang

    August 23, 2009 at 3:58 am

    Mas punya coleksi foto senapan lain yg biasa digunakan ankatan bersenjata negara lain

     
  15. unyil

    September 3, 2009 at 7:43 am

    wah hebat,… main perang -perangan yuk,….
    Boleh pinjam ndak?

     
  16. samuel

    September 7, 2009 at 3:45 am

    saya mau minta gambar senjata buat koleksi di komputer..
    Maju terus pindad…

     
  17. silverhawk

    September 8, 2009 at 5:19 pm

    MAJU TERUS INDONESIA!!!!!!!!
    BRAVO PINDAD!!!!!!!!!!!!!!!!

    sekedar usul nih!!!!!!!!
    SS1 or SS2 penampilan’a di cuztom dong. di kasih RIS….
    biar gagah. Trus, laras di riset dong biar tambah tahan lama (buat SS1). Masa baru beberapa magazin udah memble!!!!!!!!!
    Padahal, SS1 tuh dah d expor pe negara MALI lho.

    MAJU TERUS INDONESIA!!!!!!!!
    BRAVO PINDAD!!!!!!!!!!!!!!!!

     
  18. mas ucok

    October 22, 2009 at 3:12 am

    jangan puas dong…
    negara lain da banyak yana kayak gitu
    cuma kita bersyukur aja, paling tidak kita da bisa buatin senjata sendiri, ntar jangan beli lagi dari luar.
    maju terus TNI

     
  19. riyan andriansyah

    October 29, 2009 at 11:55 am

    bagus-bagus senjatanya tapi efektif ndak jarak tembaknya,gimana kalau senjata buatan indonesia diadu dengan senjata buatan amerika M-16.

     
  20. sigit pandu

    October 29, 2009 at 11:59 am

    buat senjatanya buatin juga dong peredamnya,ina kan sdah bsa buat senjata sendiri nah gmana klo buatjuga roket launcer sendiri dong spaya tmbah maju.

     
  21. fajar

    October 29, 2009 at 12:03 pm

    magazine nya buatsendiri juga dong masa pake pluru M-16 buatan amerika

     
  22. Rudi

    November 4, 2009 at 12:47 pm

    Sekedar koreksi buat perancang SS2 tidak lebih hanya contekan dari model senjata serbu AK 47,M 16, dan Steyr AUG dan body masih SS1 dan khas modifikasi perancang PINDAD mana (SS2 bukan tambah sangar tapi jadi culun). Saya pernah nanya di pameran senjata di Kemayoran di stan kopasus ada model SS1 persi Bullpup dipajang dan katanya dibuat dibengkel biasa dengan biaya yang minim (swadaya) bagus dan kreatif (ada 2 model)salut, saya tanya ada tanggapan atau ketertarikan nggak dari pihak PINDAD atau yang lain atas rancangan ini, katanya nggak ada…tuh ?. Kali PINDAD bisa mengembangkan SS1 persi Bullpup lebih pendek dan ringan. Yang penting laras senjata buatan pidad jangan mudah loyo dan harus lulus uji lapangan.

     
  23. louis

    December 7, 2009 at 5:10 am

    ah,yang bener?senjata di atas keren abis.tapi kok senjata polisi kita senjata kecil?

     
  24. Louis

    December 7, 2009 at 5:12 am

    Kalau bisa,senjata polisi kita senjata yang bear kayak di atas.jadi penjahat pada taku mua nya.

     
  25. arif_nugeraha

    December 10, 2009 at 6:02 am

    sanjata indonesia tak kalah keren!!!!! dengan buatan rusia!!!!

     
  26. Oneil_pm

    December 14, 2009 at 8:36 am

    Saya sangat setuju kalau senjata kita berkualitas internasional, dan juga setuju bila diuji coba tuk menembak koruptor atapun mafia hukum! Bravo INDONESIA

     
  27. Hero indon

    December 22, 2009 at 9:11 am

    keren..

     
  28. jiwamalam

    December 23, 2009 at 6:19 am

    Keren…Tapi emang matab SS1 aku udah pernah coba waktu di PINDAD (hihi hanya 2 butir aja tapi..). Tapi suaranya lebih nyaring di bandingkan dengan M-16. trus effect momentum baliknya nggak ada peredammnya, beda sama M-16.

    Tapi tipe ini kalau kata orang PINDAD setaraf dengan AK-47 semua medan dan semua cuaca.

    Salam Kenal

     
  29. gery

    December 23, 2009 at 1:20 pm

    wawwwwwwwwww
    ternyata pindad gk kalah ma as maupun negara eropa, maju terus pindad indnesia kita bisa jadi negara adidaya

     
  30. gery

    December 23, 2009 at 1:21 pm

    ijin utk jadi foto profil facebook yaaaa

     
  31. Hendra. H

    December 28, 2009 at 3:02 am

    Bagus-bagus semuanya, hebat dan keren…bravo.

     
  32. IrvanFrigates

    December 28, 2009 at 4:00 am

    kalo sniper Pt Pindad sudah memproduksi 3 macem….
    SPR-1 : sniper yang bodynya masih terbuat dari kayu..
    SPR-2 : Body sudah memakai bahan2 metal, kekuatannya dapat menembus baja setebal 2cm dari jarak 500meter..
    SPR-3 : Upgradenya SPR-2 baik dari kekuatan dan ketepatannya, kekuatannya dapat menembus baja setebal 3cm dari jarak 700meter..

     
  33. ari

    January 3, 2010 at 1:42 pm

    minta ijin copy gambar, aku bangga dengan kemajuan kita rek.. buat yang lebih bagus lagi dan lebih banyak agar gak da yang macem-macem …he he uhuk uhuk.. merah darahku putih tulangku, indonesia jiwaku.

     
  34. adie

    January 5, 2010 at 8:39 pm

    produk pindat apakah benar-benar asli produk buatan hasil karya dalam negri tanpa ada campur tangan pihak asing..?

     
  35. Naimada

    January 9, 2010 at 3:44 pm

    Keren juga SS1 nich, bisa nggak ya punya satu buat koleksi wkwkwk…

     
  36. Magetan Marskman

    January 9, 2010 at 4:31 pm

    saya penggemar teknologi senapan sniper ringan,saya usul klo bisa PT.Pindad merancang & mengembangkan senapan Sniper manual sekelas dgn Dragunov,Tokarev,atau M40A1 berkaliber 7,62mm-8,9mm yang terkenal sangat Akurat hingga jarak 900 yard,Jayalah terus PT.Pindad di Bandung& Malang:-)

     
  37. dede

    February 13, 2010 at 3:03 pm

    mau tanya ,,klo laras terbuat dari bahan apa,,untuk senjata api harus tahan panas ya,,

     
  38. Admiral

    March 15, 2010 at 3:08 am

    PT PINDAD bikin tipe smg g y?
    kpan PINDAD bisa bkin smg kyak S.V.D Kriss atau P90

     
  39. Admiral

    March 15, 2010 at 3:26 am

    senapanya mirip K-2, ama mirip carbin…
    knpa g bkin desain yang mandiri….
    untuk recoil,,,masih klah bagus deh ama scar atau carbinya amerika….yaaaa,,,wajar aja lah..
    eropa ama amaerika megang pangsa pasar senjata paling besar

     
  40. Ari

    July 11, 2010 at 12:02 am

    Mw tnya. . .sbenernya gmana sh cr kerja sebuah senjata. . .ada proteksi p’gunanya gak. . .klo ada sperti apa sh proteksinya. . .skedar mw tw aja nh. . .penasaran

     
  41. eddy budianto

    July 23, 2010 at 12:35 am

    wow. soal senjata. ini kemandirian kita dibidang pertahanan. jadi kalo bisa PT PINDAD terus meningkatkan LITBANGnya utk menemukan jenis senjata baru yg lebih canggih. terutama untuk menjaga daerah perbatasan dan bila perlu untuk unjuk kekuatan bahwa Indonesia jangan sekali-kali diganggu karena kita punya kekuatan SISHANKAMRATA yg punya rakyat siap mati untuk negeri dgn menggunakan senjata-senjata canggih buatan sendiri(PT PINDAD)dalam mempertahankan bangsa dan negara dari gangguan pihak lain. saya bangga buatan Indonesia, saya bangga menjadi bangsa Indonesia. Bagaimana dengan anda ????

     
  42. Anggi

    August 18, 2010 at 6:20 pm

    Senjata buatan pindad SS1, SS2, SS3 tangguh ngga mas?
    Kalo sudah panas macet ngga?
    Terus kalo misalnya dipake sama marinir terendam air berjam-jam senjata ini bisa langsung dipake ngga mas atau harus nunggu kering dulu. Maaf nih byk nanya soalnya saya seneng dengan teknologi militer apalagi acara yg sering ada di O’chanel tentang militer.

    Sukses terus buat Pindad semoga dapet order banyak dari negara-negara di suluruh dunia.

     
  43. lutfi

    August 25, 2010 at 9:53 pm

    saya salut sama produk” dalam negri..sumpah.
    tapi kata kabar angin.
    katanya aga susah buat jual barang” buatan dalem,ga tau knpa?
    apa karna penghargaan terhadap karya anak bangsa kurang ..atau karna kurang bergengsi hehehe..

    kita mesti benahi dulu nasionalisme ni kayanya..

     
  44. aden

    September 1, 2010 at 3:22 pm

    mas punten,,izin share ya

     
  45. budhi susatyo

    September 6, 2010 at 8:44 am

    Salut setingi-tingginya pada Pak Yusup Kala, tidak sia2 beliau berasal dari etnis Bugis yang terkenal pemberani.
    Pada masanya beliau berani memerintahkan pembelian alutsista dari Pindad dan PT.PAL. Kenapa tidak dari dulu, kenapa ??????
    Sudah bukan rahasia bahwa pemasok alusista pada masa Orba banyak di backingi mantan TNI dan ketika berbicara masalah keuntungan (baca:uang) tidak setetespun darah nasionalis tampak mengalir pada mereka.Semua orang juga tahu AB Korsel dan Singapore adalah pemakai utama produk alutsista buatan dalam negerinya. Terkutuklah mereka yang dulu membonsai Pindad dan PT.PAL,IPTN, yang menjadikan kita cuma bis beli belaka……..

     
  46. Yarrin

    September 16, 2010 at 12:56 pm

    Keren2.Itu desainernya dapat pendidikan dimana ya?Hidup PINDAD,PAL,IPTN,TNI.Koruptor jauh2 dr Indonesia tercinta.

     
  47. aan

    September 20, 2010 at 2:09 am

    Salut buat pindad.. Pesan dan saran buat pemerintah agar lebih serius membiayai pindad dan memasarkannya ke seluruh dunia agar karya anak bangsa bisa lebih terkenal..

     
  48. vendi vozantu

    September 25, 2010 at 1:06 pm

    sangat membanggakan. alangkah bangganya lagi jika PT. PINDAD mampu menciptakan senjata tanpa peluru dari logam. melainkan senapan yang mampu melontarkan gelombang kejut yang terbentuk dari udara. sehingga penggunaan logam menjadi lebih efisien dan hemat.

     
  49. pipit subianto

    September 27, 2010 at 1:54 pm

    majulah indonesiaku,majulah pertahanan negeri q.q akan dukung kamu indonesiaku.tegak kan negara yg kokoh.berantas dan hancurka kutu kutu yg mengotori INDONESIA ku.majulah INDONESIA……………………

     
  50. SANTOS

    October 5, 2010 at 2:14 pm

    senjata canggih udah, pnser hebat udah, kira-kira kapan indonesia bisa produksi pesawat tempur? bisa gak ya?? pasti bangsa kita lebih disegani. maju terus anak bangsa.

     
  51. SANTOS

    October 5, 2010 at 2:18 pm

    buat senjata yang banyak buat ganyang malingsya. ok

     
  52. gembul narciz

    November 12, 2010 at 3:14 pm

    sip semua dech

     
  53. dwi cipto

    December 6, 2010 at 5:18 am

    gunakan senjata untuk menembak para mafia hukum….!!!!!…kalau perlu adalagi PERTRUS!!!!

     
  54. dwi cipto

    December 6, 2010 at 5:20 am

    AKU DAH KELAS TIGA ENTAR LAGI MAU MASUK KEPOLISIAN….MOGA BISA JADI TIM DENDSUS 88 ANTITERORIS

     
  55. dwi cipto

    December 6, 2010 at 5:26 am

    SEMOGA AKU MASUK KEPOLISIAN, AKU HARUS MASUK AKPOL

     
  56. YUDI

    December 25, 2010 at 8:18 am

    bisa tau beratnya dan tanggal pembuatannya PAK…. maaf lancang

     
  57. echo

    February 12, 2011 at 1:55 pm

    saya banga dengan abang-abang indonesia bisa membuat senjata cangih,saya peminat juga loh

     
  58. echo

    February 12, 2011 at 1:58 pm

    saya senang dan pencinta senjata api atau senapan angin,bang saya banga dengan buatan kita ( Indonesia ) tapi apalah daya uang tak cukup buat beli senjata buatan pindad….suatu hari saya pasti beli

     
  59. rifa

    February 28, 2011 at 8:30 am

    aku bangga dengan indonesia.
    kalau bleh tahu senapanya di jual gk..?
    gimana cara mengurus surat izin”ya..?
    cuma pengen tahu aja kok..

     
  60. madara

    May 21, 2011 at 9:45 am

    wah wah waduh suatu saat indonesia pasti memegang kejayaan sehingga di mata dunia indonesia menjadi negara yang sportif dan memegang teguh pendirian NKRI

     
  61. amos hutapea

    June 17, 2011 at 4:17 am

    sukses sllu ,, Pt.pindad
    Sya kan mncoba mlmar sbagai AKABRI smoga tuhan ,,
    mmbri kan jlan yng terbaik untk ku,, dan sya kan bela negar ku yng tercnta ini,,
    smpai tuhan mnjemput ku.. love indonesia.. gbu…

     
  62. amos hutapea

    June 17, 2011 at 4:20 am

    sukses sllu ,, Pt.pindad
    Sya kan mncoba mlmar sbagai AKABRI smoga tuhan ,,
    mmbri kan jlan yng terbaik untk ku,, dan sya kan bela negar ku yng tercnta ini,,
    smpai tuhan mnjemput ku.. love indonesia.. gbu…
    by:amos hutapea.

     
  63. Dale

    July 20, 2011 at 8:40 am

    hebat dan sukses buat pindad indonesia, kapan bikin pesawat tempurnya dan kapal selam canggih……………..

     
  64. davis

    August 11, 2011 at 8:29 am

    bisa beli gak sih?

     
  65. good boy

    August 27, 2011 at 8:57 am

    indonesia terus kembangkan alat” militer kususna di senjata api.
    agar negara indonesia ini bisa di segani oleh negara” lain yg sudah jauh berkembang.
    jangan lupa senjata laras panjangna khusuna sniper terus di kembangkan model terbaruna.
    jangan untuk tempur aja,bisa juga untuk tembak tu para koruptor indonesia.biar modar.
    hehehehehe

     
  66. hendra

    October 14, 2011 at 2:20 am

    ada ndak laras senapan angin buatan pindad?

     
  67. kabdg

    October 26, 2011 at 2:48 am

    KALIBER BESARNYA BIKINKAN DONG SUPAYA PESAWAT TEMPUR MALINGSIA KALAU MENYERANG BISA DI TEMBAK JATUH, KARENA SENJATA KALIBER BESAR UNTUK ANTI PESAWAT SELALU BELI KELUAR JADI KALAU PELURUNYA HABIS YAH SUDAH KITA NYONYOR DI BOMMIN TERUS, SEPERTI PALESTINA YANG TIDAK BERDAYA OLEH SERANGAN PESAWAT ISRAEL, PADAHAL NEGARA KITA NEGARA BESAR YANG SEHARUSNYA MEMPUNYAI MARTABAT DAN HARGA DIRI YANG BESAR PULA.

     
  68. kabdg

    October 26, 2011 at 2:57 am

    KALIBER BESARNYA BIKINKAN DONG YANG KALIBER 20 MM SUPAYA PESAWAT TEMPUR MALINGSIA KALAU MENYERANG BISA DI TEMBAK JATUH, KARENA SENJATA KALIBER BESAR UNTUK ANTI PESAWAT SELALU BELI KELUAR JADI KALAU PELURUNYA HABIS YAH SUDAH KITA NYONYOR DI BOMMIN TERUS, SEPERTI PALESTINA YANG TIDAK BERDAYA OLEH SERANGAN PESAWAT ISRAEL, PADAHAL NEGARA KITA NEGARA BESAR YANG SEHARUSNYA MEMPUNYAI MARTABAT DAN HARGA DIRI YANG BESAR PULA AGAR DI SEGANI OLEH NEGARA LAIN.

     
  69. pretty zinta india

    November 6, 2011 at 4:42 pm

    pak tentara ,bikin senjata bagus bagus tapi kapan dipakainya buat nembakin tentara malingsyak? masak cuman bikin ,latihan latihan lagi …kapan perangnya ama negara tetangga yang belagu macam malaysia itu……??????yah beraninya cuman ama rakyat sendiri

     
  70. Agus

    November 29, 2011 at 12:44 pm

    Huebat

     
  71. dhembo

    March 30, 2012 at 2:05 pm

    maju trus indonesia …walaupun bukan negara yg produksi biji besi yang besar…..tapi msalah kualitas….brani pegang……udh bnyak cntohnya….pisau ma knalpotnya MERCE msalah ekpor memng sulit, buat saran aja utk PT.PINDAD harga jngan dsamakan ddlam negeri ma buat ekspor n hasil tangan kreatif indonesia yang kualitas ++ jngan dioper kluar ya hehehe…………………why…….itu buat snjata andalannya indonesia, jngan mnjadi negara yang terlalu diknal dalm teknologi dimata dunia…….tapi jadilah ngara yang pnuh tanda ?

     
  72. zia

    June 7, 2012 at 1:49 am

    Indonesia Hebat!!!!! maaf ya gambarnya udah terlanjur aku download. belum minta izin…. hihihihi. mohon keikhlasannya mas

     
  73. dek bima

    June 25, 2012 at 6:11 am

    saya dukung perkembangan senjata dan alat tempur di tanah air . karena itu akan memperkuat pertahanan indonesia…..

     
  74. Muchamad badar

    August 24, 2012 at 12:19 pm

    Senjata indonesia sangat bangga, tetapi harus bisa membuat senjata untuk maritim indonesia yg terdiri pulau pulau harus dijaga dengan ketat.

     
  75. Bajang Colen

    November 19, 2012 at 1:59 pm

    jdi pingin nyoba ne pak bos., klo bsa tambahin di counterstrike donk! please heeee

     
  76. Curut_Wangi

    December 26, 2012 at 2:24 am

    Aahh..msh aj ad bocah yg underestimate snjata produksi Pindad-Indonesia & malah bangga dgn produk amrik.. Klo amrik & produknya sbgitu heboh,knpa TNI yg sering juara olimpiade militer..? Mkanya sering2 buka situs yg brguna..biar tau,klau realitanya militer Indonesia pnya respek tggi dimata dunia..
    Btw..cekidot.. Nyooh.. Bayangin sndiri aj dach.. Ajeeeeb..Ajeeeb..

    http://www.kaskus.co.id/thread/50d4a5828327cf7e74000036/spr—ss234/1

     
  77. woko musafir

    February 15, 2013 at 1:19 am

    Nah ini bari indonesia yg membanggakn,,
    Nuklir’y jg dproduksi ya gan, biar amerika kocar kacir,, gkgkgkgk

     
  78. Jaro

    March 18, 2013 at 11:46 pm

    Hebat.. Dukung penuh upaya anak bangsa menjaga kedaulatan dan persatuan.. Hare gene tidak akan tegak kedamaian kalau senjata tidak kuat..

     
  79. CENTRAL INTELLGENCE AGENCY

    November 2, 2013 at 2:57 pm

    KEWIRAAN

    PELURU PERUNGGU
    PT PINDAD

    NO: 52/09/002-07/2013

    1 JANUARI 2013 – 30 NOVEMBER 2014

    C I A

     
  80. mesin diploma 2

    December 4, 2013 at 7:17 am

    KEWIRAAN

    PELURU PERUNGGU
    PT PINDAD

    NO: 20/09/002-07/2013

    1 JANUARI 2013 – 30 NOVEMBER 2014

    C I A

    CENTRAL INTELLGENCE AGENCY

     
  81. mesin diploma 2

    December 4, 2013 at 7:18 am

    KEWIRAAN

    PELURU PERUNGGU
    PT PINDAD

    NO: 20/09/002-07/2013

    1 JANUARI 2013 – 30 NOVEMBER 2014

    C I A

    CENTRAL INTELLGENCE AGENCY

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: