RSS

Kabar terakhir KRI Frans Kaisiepo-368

27 Jan

Kabar terakhir dari kapal Sigma Indonesia yang terakhir, menunjukkan bahwa KRI Frans Kaisiepo-368 telah mengadakan sea trial. Diharapkan bulan Maret sudah dapat memperkuat armada laut TNI AL.
Sumber foto: Kaskus dan Alutsista

Pembuatan kri frans kaisiepo-368

kri frans kaisiepo-368

kri frans kaisiepo-368

 
10 Comments

Posted by on January 27, 2009 in KRI, TNI AL

 

Tags: ,

10 responses to “Kabar terakhir KRI Frans Kaisiepo-368

  1. pamungkas

    February 25, 2009 at 6:57 am

    Mas, aku minta tolong daftar nama KRI yang ada di masing-masing komando operasional TNI AL. Misalnya yang di bawah KOarmabar KRI apa, Koarmatim KRI apa, dan Kolinlamil KRI apa. Terima kasih sebelumnya.

     
  2. adiewicaksono

    February 25, 2009 at 9:46 am

    Coba buka http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_kapal_perang_TNI-AL

    Soal pembagian masuk Koarmatim or Koarmabar, agak susah nyarinya…

     
  3. Orang Indo

    May 22, 2009 at 11:50 am

    lebih bangga kalo bisa membuat kapal perang sendiri, murah meriah gak apa2, yang penting bisa untuk menangkap nelayan asing. ancaman perang rasanya hampir tidak mungkin deh. yg paling mungkin itu ancaman kriminal laut. kemandirian itu penting, untuk menghindari utang luar negeri. anti utang deh gue, anti barang luar negeri jg.

     
  4. Orang Indo

    May 22, 2009 at 11:52 am

    Tolong, malaysia itu ditembak saja, jangan takut2, kalo mereka ingin perang, kita layani aja, masa 200 juta kalah ama negeri jiran, mereka aja sekolah di Seskoal kita, Kopassus mereka aja belajar dari Kopassus kita. Kopassus kita bisa makan rumput, kopassus mereka makan sarden, jelas hebat kita dong.

     
  5. budi

    May 25, 2009 at 7:19 am

    JALESVEVA JAYAMAHE

     
  6. ari

    September 14, 2010 at 3:38 am

    saya cukup bangga dgn indonesia kalau indonesia bisa membuwat kapal perang sendiri,walau pun tdk canggih seperti yg dimiliki negara2 yg maju teknologinya. agar bisa menagkap kapal nelayan asing terutama kapal nelayan malaysia dan juga saya berharap indonesia bisa membuwat pesawat tempur sendiri,kapal selam ,kapal induk, tank,dll yg di butuh kan TNI kita agar jika perang nanti indonesia bisa bersiap untuk meng hadapi musuh……………..? sekian dari ank bangsa

     
  7. pinjals

    September 15, 2010 at 4:22 am

    kenapa kapal sigma dengan teknologi siluman dan termasuk yg tercanggih yang kita miliki saat ini kok cuma dikasih meriam utama dengan kaliber kecil (bofors super rapid cal 76mm). kenapa tidak menggunakan meriam sejenis dengan kaliber yg lebih besar? Meriam sekecil itu (bofors) itu lebih pantas untuk kapal sekelas FPB57 kita, padahal Sigma ditujukan untuk pertempuran lautan biru/dalam, dengan bahaya yg dihadapi lebih besar. sama saja kita membanggakan kapal dengan teknologi modern tetapi persenjataannya kurang memadai. cukupkah dengan mengandalkan MM40 saja itupun dengan jumlah yang terbatas???

     
  8. soekarnoismLEFT

    November 8, 2010 at 7:25 am

    sekedar curhat…bukannya dari awal pembelian kapal SIGMA dari MENEER belanda ini bermasalah yak? pertama galangan pembuat kapal ini sudah hampir bangkrut dan berkat orderan dari kitalah mereka bisa survive (dewa penolong kah ? mmmm…berbau uang komisi untuk beberapa makelar alutsista dengan jumlah HEPENG yang tidak sedikit neeh keknye ),spec kapal tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan TNI-AL,persenjataan minim atau sengaja dikurangi.. bayangin missile pods untuk exocetnye kosong ! ,SAM nye cuman MISTRAL ! ampuun bebi…dan yang lebih heboh +/-2 trilyun uang rakyat digunakan untuk beli kapal ini (2 biji apa satu yak lupa gw)..hal ini bukan yang pertama kali loh sudah banyak kasus MAKELAR dan uang komisi gelap telah terjadi….contoh lagi tahun 2008 skandal pembelian sistem SHORAD TD-2000 buatan RRC +/-300 juta dollar cuman dapet 2 unit gokilll abisss!!! perlu akuntanbilitas dan pertanggung jawaban dalam hal pembelian ALUTSISTA jangan sampai TNI+rakyat (gw bayar PAJAK masalahnya) yang dirugikan dan untuk anggota HEWAN di senayan weiii jangan sering MOLOR,studi banding ama makan duit rakyat !

     
  9. jennuri

    January 24, 2012 at 2:21 pm

    tolong d dukung pembuatan kapal d indonesia,saat ini anak bangsa sudah bsa membuat 2 buah kapal perang yg tdk klah canggihx dngn kapal buatan luar,kalau sja d dukung,kta bangsa indonesia pasti akn diakui oleh negara lain khususx malaysia tentang kehebatan kta,dan pasti akn baxak negara luar yg mengimpor kapal perang buatan kta,pikirkan itu dan lihat dampak positifx….
    tolong d jwb ke email ku, terima kasih TNI AL..

     
  10. jennuri

    January 24, 2012 at 2:23 pm

    tolong d dukung pembuatan kapal d indonesia,saat ini anak bangsa sudah bsa membuat 2 buah kapal perang yg tdk klah canggihx dngn kapal buatan luar,kalau sja d dukung,kta bangsa indonesia pasti akn diakui oleh negara lain khususx malaysia tentang kehebatan kta,dan pasti akn baxak negara luar yg mengimpor kapal perang buatan kta,pikirkan itu dan lihat dampak positifx….
    tolong d jwb ke email ku, terima kasih TNI AL…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: