RSS

Rudal buatan dalam negeri

04 Jul

DaIndonesia untuk yang kedua kalinya berhasil meluncurkan roket rakitan buatan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan). Peluncuran roket RX-420 itu berlangsung di Garut, Jawa Barat, sekitar pukul 9 pagi ini.

Berita tentang peluncuran roket itu sepi dari media massa nasional, tetapi ramai diberitakan media negera tetangga seperti Singapura dan Malayasia.

Indonesia memang jarang-jarang meluncurkan roket. Ini baru kedua kalinya. Juli 2007 lalu Indonesia juga pernah meluncurkan 12 roket untuk kepentingan militer dari Garut.

Kepala LAPAN Adi Sadewo Salatun mengatakan jangkauan 12 roket itu 50 kilometer, sementara roket yang baru saja jenis RX-420 diluncurkan sejauh 100 kilomureter.

Dari 12 roket yang diluncurkan tahun 2007 lalu, di antaranya untuk keperluan militer yakni roket tipe RX-70 FFAR yang berdaya jangkau 50-7,5 km. Artinya, jika ditembakan dari Batam,roket-roket itu bisa menjangkau Singapura.

Juru bicara Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Elly Kuntjahyowati, mengungkapkan bahwa peluncuran roket rakitan pagi hari ini merupakan bagian dari ambisi LAPAN untuk meluncurkan satelit dengan roket produksi dalam negeri pada 2014.

LAPAN, menurut Elly, mengaku senang dengan suksesnya peluncuran roket itu. LAPAN pun berencana memadukan teknologi RX-420 itu dengan teknologi roket yang telah diujicoba tahun lalu untuk meluncurkan satelit pada 2014

Sumber: Viva News

 
23 Comments

Posted by on July 4, 2009 in Dephan RI, Lapan

 

Tags: ,

23 responses to “Rudal buatan dalam negeri

  1. Al Jufry

    July 17, 2009 at 9:54 am

    Selamat buat LAPAN!
    Bikin yang lebih canggih lagi biar bisa hajar Malasya yang mulai belagu sama Indinesia.

     
  2. mav

    August 24, 2009 at 10:19 am

    bila perlu buat ICBM rudal berhulu ledak biasa tapi bisa menjangkau MALON=malingsia, arahkan ke menara kembar kebanggan malingsia…

    hancur deh kesombongan malingsia…

     
  3. sadis

    November 10, 2009 at 3:53 am

    bila perlu lagi isi dengan tnt,nuklir,fosfor,dan amonia…biar seluruh maling habis semuanya..ha..ha…ha…, arahkan ke;petronas,kl tower,st.syah alam…..

     
  4. sadis 2

    November 11, 2009 at 3:30 am

    lakukan oprasi militer di malaysia,bunuh rajanya,rebut kekuasaannya,jadikan prov ke 34 REPUBLIK INDONESIA,,,,,,

     
  5. zacky

    November 11, 2009 at 8:28 am

    menurutku Indonesia bisa saja membuat senjata atau peralatan perang yang canggih …… jangankan rudal yg menjangkau malingsia …yang menjangkau AS saja bisa …yg jadi pertanyaan …dari mana biayanya? lah wong TNI baru mau beli helikopter Mi-17 dan sukoi dari Rusia DPR dah pada ribut,coba gaji DPR yang selangit tingginya diseluruh Indonesia di Potong 10% tiap bulan mau tidak untuk beli kapal perang. Hey …. DPR kamu jangan cuma omong doang bisanya …… negara kita butuh tentara yang kuat ……

     
  6. zacky

    November 11, 2009 at 8:33 am

    Negara kita di injak-injak malingsia dan Asutralia karena mereka memandang TNI dah tidak sekuat dulu …. pesawat banyak yang jatuh,kapal dah tua semua usianya,…. coba DPR dukung memperkuat Pertahanan Negara ini, kalian bisa aman dalam bekerja siapa yang melindungi….kalau DPR dah kuat…Polisi dan TNI cuekin saja kalau ada Pendemo yang Demo di Gedung DPR……

     
  7. Indon?

    November 17, 2009 at 5:41 am

    Kalian terlalu memandang rendah pd kemampuan Malaysia. Setakat menulis shj tidak ada gunanya, ibarat anjing menyalak tanpa gigi. Cobalah mulakan operasi militer disana dan pasti kamu tak tertanggung akibatnya.

     
  8. tri

    November 18, 2009 at 2:00 pm

    to yg pake nick indon? you pake sebutan anjing utk bangsa kami yang mulia dihadapan malingsia.coba you teriaki angkatan basah kuyup you utk bikin lecet kapal KRI TNI AL ato pesawat TNI Au ato bikin sedih personel TNI AD kami maka akan kami pastikan seluruh daratan you sampe kamar tidur raja kamu akan penuh dengan peluru.kami tidak akan memulai tapi kami juga tidak mau berhenti bila sudah dimulai.

     
  9. edo

    November 20, 2009 at 5:25 pm

    hai malingsia..,u beninya ngandalin bantuan dari inggris & australia..
    klo berani Indonesia vs malingsia…

     
  10. icox

    November 21, 2009 at 4:58 am

    buat senjata yg lebih canggih

     
  11. Hero indon

    December 22, 2009 at 8:44 am

    hai maling sial, kalian negara sok kaya, yang punya hoby sodomi,seperti anwar, tentara kalian kalian tak lebih dari homo sex, melamalukan orang melayu aja, aku juga orang melayu kalimantan malu liat tabiat kalian yang seperti iblis,

     
  12. kitapastibisa

    December 23, 2009 at 4:14 pm

    Tujuan kita kiranya bukan untuk menyerang, lebih kepada membela diri. Tapi lebih penting lagi jika suatu ketika nanti bangsa kita dapat mengirim astronout orang Indonesia seperti Cina pada saat lalu, melalui kemampuan membangun teknologi peroketan yang telah berlangsung saat ini. Pada tanggal 17 Agustus 2017, sebelum negara tetangga kita melakukannya. Kita pasti bisa kirim orang Indonesia ke ruang angkasa.

     
  13. 100% INDONESIA

    February 13, 2010 at 8:03 pm

    Seluruh rakyat Indonesia mendukung TNI, hancurkan malingsial n’ australia. Kami siap ikut wajib militer jika diperlukan !.

     
  14. Adrian

    February 13, 2010 at 8:52 pm

    Mungkin keterbatasan dana untuk militer abis buat dipake pansus untuk godok century gate, beli mobil baru menteri, ganti pager istana, sama buat study banding pejabat – pejabat negara di luar negeri ( Gak tau mau bandingin apa? ), well alo kita bisa buat kapal selam (Made in PT. PAL) terus diisikan rudal (sekelas ICBM)(Made in LAPAN n PINDAD)n perangkat navigasi dari PT. DI wah seru banget tuh. Mungkin banyak yg pesen kali ya?????

     
  15. soekamto

    February 22, 2010 at 5:29 am

    RX-420 ada pengendalinya ga ya??????

     
  16. amir

    February 23, 2010 at 4:29 am

    Seharusnya kita bangga dengan produk sendiri, kita harus dukung terus pengembangan iptek di Indonesia jangan menyerah hanya karena dana. berusahalah

     
  17. boel

    May 9, 2010 at 11:31 am

    maju terus indonesia ku, majulah TNI ku.
    rakyat pasti mendukungmu.

    ” ganyang malingsial sialan..”

    aku cinta indonesia dan aku cinta TNI ku..
    merdeka..

     
  18. idrussanjaya

    May 17, 2010 at 8:59 am

    perestasi anak anak indonesia banyak yang keluarnengri,kurangnya perhatian dan masadepan yg tidak menjanjikan,olehkarna itu persiden perlu memperhatikan hal semacam ini,angar indonesia menjadi negara yg disegani oleh bangsa lain

     
  19. putra Lombok Indonesia

    May 31, 2010 at 11:58 am

    saya sbg WNI bangga trhdap LAPAN,, truskan risetmu LAPAN,, saya yakin bangsa ini akan jadi bangsa yg disegani oleh bangsa2 yg saat ini mulai tidak menghargai batas2 teritorial NKRI,, china mampu mlakukannya,, saya yakin bangsaku ini mampu,, tentu juga harus didukung oleh pmerintahan di Indonesia,, trutama dana riset,, ayolah pak presiden,, kurangi gaji DPR untuk prtahanan bangsa ini,, karna itu adalh investasi untuk masa depan bngsa ini,,
    saya bahkan prnh brmimpi untuk bangsa ini,, mnjadi bangsa dengan technologi militer tercanggih,, sehingga kita bs export peralatan militer ke ngara lain,,
    mohon juga untuk diperhatikan para ilmuan Indonesia yg bkerja untk ngara lain,, biayai risetnta spy mrk pulang ke pangkuan ibu prtiwi,, membangun bangsa ini yag telah lama trpuruk oleh para pjbat2 yg mementingkan diri sndiri, mreka yg slalu brfikir apa yg bs negara ini lakukan untuk dirinya sndiri,, org2 itu tdk prnh brfikir apa yg bs mreka lakukan ntuk bangsa ini,,
    MERDEKA!!! I LOVE MY COUNTRY INDONESIA..!!

     
  20. argan

    September 5, 2010 at 6:49 am

    NKRI ……HARGA MATI…..JGAN SATU PULAU….SESENDOK TANAH INDONESIA AJA HARAM JADAH KALO DI AMBIL AMA MALINGSIA…..GO TNI GO TNI…WE WILL SUPPORT U…FOREVER……HIDUP INDONESIA.JAYA INDONESIA.

     
  21. shandhika

    November 9, 2010 at 12:59 am

    ,apabila program wajib militer di aktifkan jumlah rakyat Indonesia saat ini lebih dari 227 juta orang,

    ,jumlah penduduk malaysia hanya 30 juta orang,

     
  22. tommy

    November 9, 2010 at 3:03 am

    HAI MALINGSIA!!!!,APAKAH KAMU INGIN PEMIMPINMU DAN RAJAMU MATI SEPERTI JENDRAL MALLABY????!!!!!!!!!!!!!!!,JANGAN REMEHKAN KAMI!….INDONESIA RAYA….MERDEKA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

     
  23. Rawan Hiba

    February 22, 2011 at 7:28 am

    Mantap, saya bangga. mengingat negara tetangga sering bikin ulah terus percepatan pembuatan rudal militer dan penghantar satelit sebaiknya dipercepat dan kalau dapat jangan sering di publikasikan, kalupun dipublikasikan hasilnya sudah benar benar, bikin geger. Misalnya sudah dapat meluncurkan satelit atau kemampuanya sudah 1000 km dan diuji coba menghancurkan kapal berhasil.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: